On the Rocks Sediakan UV Sterilizer Box untuk Jaga Keamanan Pengunjung saat Berbelanja

Menerapkan protokoler kesehatan saja sepertinya tidak cukup memberikan rasa aman pada pengunjung yang hendak berbelanja secara langsung.

SURYA.co.id/Sugiharto
Pemilik tenan memasukkan busana contoh yang usai dicoba di kotak sterilisasi. Kotak sterilisasi menggunakan sinar ultra violet ini untuk memutus penyebaran virus covid-19, sekaligus memberikan rasa aman pada calon pembeli. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Bagi pemilik usaha retail pakaian seperti On the Rocks, menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung saat berbelanja merupakan hal utama. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Menerapkan protokoler kesehatan seperti anjuran pemerintah pun telah dilakukan.

Namun, hal itu saja sepertinya tidak cukup memberikan rasa aman pada pengunjung yang hendak berbelanja secara langsung.

"Maka dari itu, anak-anak (karyawan) membuat inovasi UV Sterilizer Box. Ini memang bukan yang pertama ada, karena sebelumnya di luar negeri, inovasi seperti ini sudah banyak dipakai," ujar Ariella Devina, Owner On the Rocks.

Awalnya, perempuan yang akrab disapa Ella itu mengaku kalau inovasi ini sebelumnya hanya dipakai untuk internal usahanya saja. Karena, setiap barang atau sampel yang baru datang ia harus mencoba terlebih dulu.

"Jadi memang UV Sterilizer Box ini awalnya dibuat ya khusus buat pegawai dan saya saja. Karena kan kami takut kalau ada hal-hal berbahaya. Agar lebih aman dan nyaman, maka kami sengaja membut alat ini," tuturnya.

Namun, pada masa pandemi seperti saat ini, Ella merasa kalau inovasi ini perlu ia terapkan di toko. Terutama untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung saat berbelanja.

Gunakan Compact Powder Warna Gelap untuk Tampilkan Gradasi Kulit Lebih Halus

"Kalau kami saja punya perasaan takut, apalagi pembeli?" sahut Ella.

Ella memang tidak mengeklaim bahwa inovasi ini dapat mematikan virus yang menempel pada baju. Hanya saja, ini sebagai langkah preventif yang dilakikannya sebagai pengusaha pakaian, di mana pembeli terbiasa mencoba pakaian yang akan mereka beli.

Meski begitu, sebenarnya Ella juga tidak menyarankan pembeli mencoba pakaian selama masa pandemi ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved