Digelar Secara Virtual, Surabaya Fashion Parade 2020 Berikan Pengalaman Nonton Show yang Berbeda

Dian mengatakan, meski digelar secara virtual SFP ingin menghadirkan acara fashion show yang berbeda daripada lainnya.

SURYA.co.id/Sugiharto
Sejumlah model memperagakan busana pesta saat preskonferens event Surabaya Fashion Parade 2020 di Hotel FourPoint Surabaya, Selasa (14/7/2020). Selain busana pesta juga akan menampilkan merupakan dua di antara tema yang akan ditampilkan pada Surabaya Fashion Parade 2020 serta akam dilangsungkan secara online. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Adanya pandemi COVID-19 membuat banyak acara yang sudah dijadwalkan sebelumnya harus digelar secara virtual. Tak terkecuali gelaran Surabaya Fashion Parade (SFP) 2020 yang rencananya digelar pada April lalu.

"Adanya pandemi COVID-19 ini tak hanya membuat kami harus mengundurkan jadwal, namun juga memutar otak agar acara ini tetap digelar meski melalui medium yang berbeda," ujar Founder SFP Dian Apriliana Dewi, saat ditemui di Djaman Doeloe Resto and Bar Four Points Pakuwon Indah, Selasa (14/7/2020).

Dian mengatakan, meski digelar secara virtual SFP ingin menghadirkan acara fashion show yang berbeda daripada lainnya. Salah satunya yakni, kualitas gambar yang lebih jernih dan dapat dinikmati penonton.

"Jadi di acara show serupa biasanya tampil dari rumah para desainer masing-masing, kalau SFP ingin semuanya digelar di satu tempat yang sama. Supaya kualitas gambarnya sama," tambahnya.

Maka, untuk memberikan tampilan visual yang apik, Dian meminta para desainer untuk mengirimkan karya mereka agar dapat ditampilkan dalam gelaran Surabaya Fashion Parade 2020 di tempat yang sama.

Nantinya, Dian akan menentukan tiga lokasi berbeda, yang mana pada tiap tempat digunakan untuk menampilkan beberapa konsep berbeda yakni, ready-to-wear ethnic, busana muslim, dan cocktail dress.

Sutradara Indrayanto Kurniawan Tertantang Jadikan Kisah 37 Tahun Lalu Agar Sesuai Milenial

On the Rocks Sediakan UV Sterilizer Box untuk Jaga Keamanan Pengunjung saat Berbelanja

"Karena acara ini juga digelar secara virtual, maka kami membatasi jumlah desainer yakni, 30 orang saja. Serta acara ini akan digelar selama tiga hari, yang mana per harinya diadakan selama dua jam," terangnya.

Keseluruhan acara, disebut Dian telah dipersiapkan secara matang. Terutama pada saat melakukan tapping Surabaya Fashion Oarade mendatang.

Mulai dari dekorasi lokasi, tata cahaya, hingga cara pengambilan gambar, telah dikonsep secara mendetail. Bahkan, Dian mengaku meski acara ini digelar secara virtual, ia tetap mempersilakan tamu undangan untuk menonton secara langsung.

"Tentunya penonton akan dibatasi dan harus menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran," imbuhnya.

Selain peragaan busana, pada Surabaya Fashion Parade 2020 juga akan ada lomba modelling dan fashion design.

"Kalau untuk lomba fashion design, pemenangnya akan diumumkan pada gelaran SFP mendatang. Sementara untuk lomba modelling, finalisnya akan diajak juga memperagakan busana karya desainer," tandas Dian.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved