Tip Padu Padan Outfit Selama New Normal ala Ariella Devina

Menurut Ariella Devina, selama menjalani new normal, masyarakat perlu memperhatikan outfit yang mereka gunakan dari segi bahan dan kenyamanan.

SURYA.co.id/Sugiharto
Seorang model memperagakan busana menyambut new normal di Ciputra World Surabaya. Busana hasil kreasi mitch and macth Ella ini memberikan kesan lebih sporty. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Ternyata selama menjalani new normal di tengah pandemi COVID-19, masyarakat pun perlu menyesuaikan outfit yang mereka kenakan. Terutama bagi mereka yang harus pergi keluar rumah.

Menurut Owner On the Rocks Ariella Devina, selama menjalani masa new normal, perlu bagi masyarakat untuk memperhatikan outfit yang mereka gunakan dari segi bahan dan kenyamanan.

Hal itu lantaran, selama masa pandemi masyarakat tidak lagi bisa menimbun pakaian kotor. Serta, kebiasaan mengenakan baju untuk beberapa hari pun harus dihentikan.

"Jadi selama pandemi ini, pakaian tidak bisa lagi dipakai berkali-kali. Seperti jeans, yang biasanya baru ditaruh box pakaian kotor setelah tiga kali pemakaian, sekarang sudah tidak bisa. Karena setelah dipakai harus segera dicuci," ujar perempuan yang akrab disapa Ella itu.

Maka, perlu bagi masyarakat untuk memilih bahan tipis agar tidak terlalu kesusahan saat mencuci.

Ella menyebutkan, meski pemerintah menganjurkan masyarakat untuk memakai pakaian tertutup, namun sebenarnya bergantung pada si pemakai. Tak harus selalu memakai pakaian panjang yang serba tertutup jika tidak ingin. Hanya saja, kreasi look ini memang ia sesuaikan dengan ketentuan yang dibuat oleh pemerintah.

3 Permasalahan Kulit ini Sering Dikeluhkan Selama Masa New Normal

Menurut Ella, terpenting adalah menggunakan pakaian yang mudah kering setelah dicuci. Karena di masa pandemi seperti sekarang ini, masyarakat sudah tidak bisa lagi menumpuk pakaian seperti dulu.

"Setelah dipakai beraktivitas seharian, apalagi di luar rumah, harus langsung dicuci. Ini sebagai langkah untuk mengurangi penyebaran virus yang mungkin saja menempel pada baju," terangnya.

Kalau begitu, lanjut Ella, pemilihan bahan pakaian harus diperhatikan. Nyaman tetap menjadi kunci utama. Kemudian harus yang cepat kering juga.

Ella menyarankan agar masyarakat memilih bahan pakaian seperti, katun yang mudah menyerap keringat, parasut, neoprene, katun linen, dan bahan sejenis lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved