Veve Linn Bagikan Tip Agar Make Up Tak Banyak Menempel pada Masker

Veve Linn, Pengajar John Robert Powers & Make Up Artist membagikan tip melalui siaran Instagram live Ciputra World Mall Surabaya, Jumat (17/7/2020).

SURYA.co.id/Sugiharto
Veve Linn, memperagakan cara make up supaya tidak menempel pada masker di Ciputra Wolrd Surabaya, Jumat (17/7/2020). Make up yang tidak menempel di masker ini memberikan kesempatan wanita untuk tetap bisa memakai masker di tengah pandemi. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Pada masa new normal seperti saat ini, akan sangat susah bagi perempuan yang tetap ingin menggunakan make up, namun juga memakai masker di saat yang bersamaan.

Jika dipaksakan, yang ada justru make up wajah akan pecah atau berpindah pada masker. Lalu bagaimana cara agar make up tetap menempel sempurna di wajah meski tengah memakai masker?

Veve Linn, Pengajar John Robert Powers & Make Up Artist membagikan tip melalui siaran Instagram live Ciputra World Mall Surabaya, agar make up tetap menempel sempurna meski memakai masker, Jumat (17/7/2020).

"Tentunya memilih bahan dasar make up. Saat memakai masker, yang dibutuhkan adalah bahan yang tetap stay dalam durasi yang cukup lama. Maka kita harus memilih make up yang hasil akhirnya matte," ujar Veve.

Mulai dari foundation, blush on, hingga lipstick, Veve menyarankan agar semuanya berbahan dasar matte. Ia meminta masyarakat untuk menghindari bahan make up yang bertekstur creamy atau liquid.

Karena apabila selain itu, tidak hanya lebih mudah transfer saja, namun juga wajah menjadi berminyak.

Kreasi Make Up Ramadan di Rumah Saja, MUA Maulina Dian Tonjolkan Mata Bertabur Bintang

"Biasanya make up yang hasil akhirnya tidak matte, pasti tidak bisa menyerap minyak wajah. Sehingga, kalau wajah sudah berminyak, akan membuat make up lebih cepat cracky," imbuhnya.

Selain itu, penting sekali mengaplikasikan setting spray saat finishing make up. Ini bertujuan untuk membantu make up tetap stay dan tidak mudah geser.
Veve mengingatkan agar masyarakat menggunakan settig spray secukupnya saja, karena akan berbahaya untuk pernapasan jika terlalu banyak.

"Jangan lupa untuk kembali menyemprotkan setting spray tiap tiga hingga empat jam sekali untuk mempertahankan tekstur," katanya.

Bagi Veve selama pandemi ini, make up ia pakai biasanya lebih fokus pada area mata. Karena masker yang dipakai akan menutup hampir seluruh wajah, sehingga satu-satunya bagian yang terlihat hanya mata.

Make Up Tahun Baru: Tutorial Natural Look untuk Pesta ala Maulina Dian, Warna Shimmer Jadi Kunci

Untuk riasang area mata, Veve menyerahkan kepada kesukaan masing-masing orang. Mereka lebih suka make up mata yang bold atau natural namun tetap stand out.

"Kalau suka yang eksplor banyak hal, mungkin bisa coba macam-macam seperti menggunakan bulu mata palsu, atau berani menggunakan eyeshadow warna mencolok. Tapi kalau yang ingin tampil natural dan tetap stand out, bisa bermain di eyeliner dan maskara," jelasnya.

Veve juga memberikan pilihan lain untuk make up mata yakni, menyesuaikan dengan warna outfit yang dipakai hari itu.

Bermain make up menjadi salah satu cara Veve agar tetap happy di tengah pandemi COVID-19. Karena baginya, bermain make up dapat mengembalikan atau meningkatkan mood.

"Kalau bermain make up ini kan kita bisa eksplor banyak hal. Mulai dari bermain warna, sampai model make up," tandasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved