Pilih Pakaian yang Stylish dan Comfy untuk Jaga Mood saat di Rumah Saja

Bagi Yoanita, meski banyak aktivitas dilakukan di dalam rumah, bukan berarti kita harus memakai pakaian yang asal.

SURYA.co.id/Sugiharto
Sejumlah model memperagakan busana di Ciputra World Surabaya beberapa waktu lalu. Busana juga bisa mempengaruhi mood kinerja di rumah untuk itu dibutuhkan motif serta model utuk menumbuhkan mood bekerja. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Di rumah saja bukan berarti penampilan bisa seenaknya saja. Kalau sudah begitu, biasanya kita akan menjadi lebih malas dan kurang produktif.

Hal yang sama pun disampaikan oleh Owner Flying Feather Yoanita Tahalele, saat melakukan styling comfy look bersama Ciputra World Surabaya.

Baginya, meski banyak aktivitas dilakukan di dalam rumah, bukan berarti kita harus memakai pakaian yang asal. Karena memakai pakaian yang proper merupakan satu di antara hal yang dapat memperbaiki mood.

Secara psikologi, ketika seseorang memakai pakaian yang bagus, hal itu justru akan meningkatkan mood dan menambah produktivitas.

"Karena pengalaman saya pribadi, ketika pakai baju yang asal, akan membuat mood kita kurang baik. Akibatnya bekerja akan terasa malas dan menjadi kurang produktif," terangnya.

Menurutnya, pakaian yang pas dikenakan untuk di rumah saja namun tetap stylish adalah oversized t-shirt.

Universitas Ciputra Surabaya Bikin Nakes Terharu saat Kebutuhan Rahasia Mereka Terbongkar

Tak Berhenti Berkreasi, Ciputra World Surabaya Aktif Promosikan Tenant Lewat Sosial Media

Meski hanya berupa kaus, perlu diberikan beberapa aksen lebih agar tak memperlihatkan gaya yang terlalu santai.

"Kalau nggak ditambah aksen, jatuhnya akan sma seperti pakaian rumahan lainnya dan memberikan efek sama," ujar perempuan yang juga mengajar jurusan Fashion Product and Design Universitas Ciputra Surabaya itu.

Yoanita menambahkan, biasanya ia akan menambahkan aksen di area pinggang atau bahu, untuk menonjolkan bagian tersebut.

Pemilihan bawahan pun perlu diperhatikan. Karena ingin mengangkat pakaian stylish yang tetap comfy saat dikenakan di rumah, Yoanita memilih tiga celana yang kerap ia kenakan pula seperti, slouchy pants, palazzo, jogger pants, dan celana sejenisnya.

Tak hanya kaus, atasan seperti kemeja, blouse, dan outer, juga bisa menjadi referensi style selama melakukan aktivitas di rumah.

"Atau sekarang yang lagi musim adalah kimono set. Selama pandemi, saya melihat style sedang banyak digandrungi oleh masyarakat. Selain tetap terlihat stylish, bahan utama kimono set yang rata-rata terbuat dari katun, banyak memikat hati masyarakat," ungkapnya.

Sebagai pengganti daster, Yoanita lebih menyarankan untuk mengenakan maxi dress saja dengan pilihan bahan yang nyaman dan airy.

"Kalau maxi dress yang nyaman untuk sehari-hari, biasanya saya lebih menyarankan dari bahan, katun, linen, rayon, dan sejenisnya. Pokonya bahan-bahan yang licin dan jatuh, itu biasanya enak untuk dipakai sehari-hari," tutupnya.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved