Universitas Ciputra Surabaya Bikin Nakes Terharu saat Kebutuhan Rahasia Mereka Terbongkar

Universitas Ciputra Surabaya sempat bikin tenaga kesehatan di Rumah Sakit Katolik St. Vincentius A Paulo terharu saat menerima bantuan.

IST
Prof. Jenny Lukito Setiawan bersama perwakilan Universitas Ciputra Surabaya memberikan donasi langsung kepada tenaga kesehatan di Rumah Sakit Katolik St. Vincentius A Paulo. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Universitas Ciputra Surabaya sempat bikin tenaga kesehatan di Rumah Sakit Katolik St. Vincentius A Paulo terharu saat menerima bantuan.

Hal itu lantaran, dalam paket bantuan tersebut terselip juga kebutuhan rahasia para tenaga kesehatan yang selama ini tidak diketahui oleh banyak orang.

"Jadi selama ini tenaga kesehatan di banyak rumah sakit menerima beberapa bantuan seperti, Alat Pelindung Diri (APD), masker, face shield, vitamin, susu, dan lain sebagainya. Namun ternyata mereka ini juga memiliki kebutuhan rahasia yang tidak diketahui banyak orang yakni, pampers," ujar Prof Jenny Lukito Setiawan, dari Fakultas Psikologi Universitas Ciputra Surabaya saat dihubungi melalui panggilan video.

Jenny mengetahui hal tersebut setelah melakukan komunikasi dengan beberapa tenaga kesehatan yang dibantu oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UC Surabaya.

Setelah melakukan komunikasi dengan pihak tenaga kesehatan, barulah terungkap bahwa selain APD dan vitamin, mereka juga membutuhkan pampers saat harus bekerja.

"Karena kan tenaga kesehatan ini kalau sudah kerja dan memakai APD, harus puasa segalanya. Ya, puasa makan, minum, sampai ke kamar mandi pun mereka juga harus menahan," terang perempuan berambut pendek itu.

Jenny mengatakan saat memberikan bantuan tersebut secara langsung, para tenaga kesehatan tak hanya terharu tapi juga tertawa.

Angkat Tema The Divine Enigma, Pasangan Seniman Surabaya Visualkan Keputusasaan Manusia

Veve Linn Bagikan Tip Agar Make Up Tak Banyak Menempel pada Masker

Alumnus DKV Universitas Ciputra Surabaya Buat Program BANDESKEM untuk Bantu UKM di Tengah Pandemi

"Aduh, kebutuhan rahasia kami sudah nggak rahasia lagi," tutur Jenny saat menirukan tenaga kesehatan di rumah sakit.

Setelah memberikan bantuan tersebut, Jenny kemudian terpikir bahwa saat melakukan hal baik pun ada baiknya untuk melakukan komunikasi. Hal itu dirasa perlu dilakukan agar bantuan yang diberikan bisa sesuai dan tepat sasaran.

Bantuan yang diberikan UC Surabaya ke Rumah Sakit Katolik St. Vincentius A Paulo didapat setelah menggelar seminar edukasi untuk merayakan Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada 29 Juni 2020 lalu.

"Seminar tersebut digelar untuk memberikan semangat kepada seluruh masyarakat agar bisa bertahan di tengah pandemi COVID-19. Selain seminar, lewat acara tersebut masyarakat juga memberikan donasi seikhlasnya untuk dirupakan kebutuhan dan disumbangkan ke tenaga kesehatan," ungkap Jenny.

Meski tidak banyak, namun Jenny merasa sekecil apapun bantuan tetap akan menjadi berkat bagi orang lain dan diri sendiri.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved