Desain Glamorous Coral oleh Whulyan Diharap Dapat Menjadi Inspirasi Busana Pernikahan Muslim

Desainer Ayu Wulan baru-baru ini merilis rancangan Glamorous Coral sebagai inspirasi gaun pernikahan muslimah tahun 2020/2021.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Deretan model menampilkan ragam warna dari busana Glamorous Coral karya desainer Ayu Wulan yang diharap mampu menjadi inspirasi gaun pernikahan wedding 2020/2021. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Desainer Ayu Wulan baru-baru ini merilis rancangan Glamorous Coral sebagai inspirasi gaun pernikahan muslimah tahun 2020/2021.

Saat ditemui di Milieu Space, Selasa (8/9/2020), perempuan yang akrab disapa Wulan ini melihat industri wedding kembali bergeliat setelah diterapkan era tatanan baru.

Hal itu kemudian dimanfaatkan Wulan untuk membuat video campaign yang menampilkan busana rancangannya untuk dijadikan inspirasi wedding.

"Busana ini terinspirasi dari keindahan alam bawah laut yang kemudian saya representasikan dengan warna-warna seperti, coral, tembaga, nude, dan champagne," terangnya.

Tak hanya itu, bentuk batu karang yang biasa menari indah di bawah laut, juga ia coba perlihatkan pada gaun pernikahan buatannya.

Wulan menambahkan, dalam rancangan busana kali ini ia menggunakan bahan yang menampilkan kesan glamour, seperti ciri khas bawaannya.

Selain itu, Wulan juga melakukan kolaborasi dengan desainer aksesoris mutiara asli dari Jakarta untuk membuat headpiece.

Dalam rancangan kali ini, Wulan menggunakan beragam potongan, terutama yang bersifat loose dan semi gown.

"Karena setelah pandemi ini, gaya gaun pernikahan menjadi sedikit bergeser. Yang biasanya lebih ke arah ball gown, sekarang memilih yang semi dengan tampilan loose," jelasnya.

Pada inspirasi rancangan kali ini, Wulan memberikan statement point pada tatanan mutiara di headpiece ditambah hijab simple yang menampakan rahang untuk menampilkan efek Arabian dan Malaysian.

"Lantaran ini merupakan desain baju muslimah, jadi saya lebih menampilkan detail beads pada bagian dada dan bahu sebagai center point," imbuhnya.

Wulan berharap, gaun rancangannya ini bisa menjadi inspirasi pernikahan tahun 2020/2021 karena sudah sangat disesuaikan dengan kebutuhan dan tren busana saat ini.

"Jadi cutting ball gown saat ini agak sedikit ditinggalkan. Masyarakat lebih memilih semi ball gown, di mana cuttingnya tetap memiliki volume tapi tidak terlalu besar," tutupnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved