Sri Wangunati

Keputusan Sri Wangunati untuk mendirikan usaha sendiri ia buat setelah sembilan tahun menimba ilmu dengan bekerja di catering.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Sri Wangunati atau yang akrab disapa Nova mengaku selain karena rasa dan packaging produknya yang bagus, terpilihnya ia menjadi juara Pahlawan Ekonomi (PE) 2018 lantaran memiliki ragam produk. 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Keputusan Sri Wangunati untuk mendirikan usaha sendiri ia buat setelah sembilan tahun menimba ilmu dengan bekerja di catering.

Pemillik brand AIA Snack itu telah menyusun rencana matang sesaat sebelum keluar dari pekerjaan lamanya.

Perempuan yang juga akrab disapa Nova itu kemudian memutuskan untuk membuat toko kue kecil-kecilan di rumah.

Awalnya, Nova tak begitu banyak memiliki varian kue. Sejak masuk ke Pahlawan Ekonomi (PE), wawasan yang dimiliki Nova makin bertambah. Mulai dari snack ringan, kue basah, hingga kini berinovasi menjual nasi bakar.

Awal mula Nova mengetahui info perihal PE saat dirinya mengikuti sebuah bazar yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk memberikan penghargaan pada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Nova dikenalkan dengan PE oleh staff kelurahan tempat ia tinggal pada tahun 2015.

Saat mengikuti acara bazar yang digelar Pemkot Surabaya untuk pertama kalinya, Nova mengaku sempat minder lantaran dekorasi booth dan kreasi kuliner yang ia jual tak sebagus teman-teman lainnya.

Hal itu justru dijadikan pembelajaran oleh Nova. Mengingat, teman lainnya memang lebih berpengalaman dan telah lama mengikuti acara bazar.

Meski begitu, dalam bazar tersebut, jajanan yang dijual Nova ludes terjual.

Nama AIA Snack

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved