Widodo Cahyono Putro

Gol akrobatik Widodo ke gawang Kuwait di Final Piala Asia 1996 di Uni Emirat Arab terbilang spesial dan unik dari sisi proses terjadinya.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Widodo Cahyono Putro 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Baru-baru ini media digemparkan dengan kabar Widodo Cahyono Putro mengenai gol akrobatik yang ia lakukan saat melawan Kuwait 24 tahun silam.

Gol akrobatik salto Widodo ke gawang Kuwait di Final Piala Asia 1996 yang berlangsung di Uni Emirat Arab terbilang spesial dan cukup unik dari sisi proses terjadinya.

Gol itu tercipta dari umpan crossing yang diberikan Ronny Wabia dari sisi kanan dan terhitung cukup sulit untuk diterima.

Namun, pada saat itu Widodo langsung memutuskan untuk menuntaskan bola dengan melakukan tendangan salto daripada heading, lantaran posisinya yang sangat tidak memungkinkan.

Widodo mengaku tidak menyangka karena gol yang ia cetak 24 tahun silam dinobatkan sebagai gol terbaik sepanjang sejarah Piala Asia. Ia bahkan tidak pernah merencanakan gol tersebut menjadi gol fenomenal.

Gerakan yang ia lakukan secara natural terjadi karena reflek bola datang ke arahnya. Bonusnya, bola tersebut mencetak angka untuk Timnas Indonesia.

Selain itu, Widodo juga tidak menyangka jika gol yang ia cetak 24 silam itu menjadi viral kembali setelah salah seorang terdekatnya membuat hal itu viral.

Namun rupanya, respon masyarakat justru sangat positif dengan adanya kabar ini.

Bagi masyarakat awam, tentu melihat cara Widodo mencetak gol terasa sangat sulit. Karena saat itu posisi Widodo tak hanya sekadar menendang bola ke arah gawang, namun juga melakukan gerakan akrobatik yang mana ia sendiri membelakangi gawang.

Widodo mengatakan, untuk melakukan hal itu sebenarnya termasuk hal yang susah-susah gampang. Susahya, karena tidak semua pemain bisa melakukan akrobatik. Gampangnya, karena sebelum melakukan pertandingan, Widodo dan seluruh pemain Timnas Indonesia telah melakukan latihan selama tiga bulan. Itu pun belum termasuk training camp dan lain-lainnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved