Rieke Diah Pitaloka

Dari menjadi artis hingga terjun di dunia politik, Rieke telah melewati banyak hal. Ia terjun di dunia hiburan sejak ia berusia 13 tahun.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
Tribunnewswiki/Akira Tandika
Rieke Diah Pitaloka dalam sesi wawancara bersama TribunJatim Network, Minggu (27/9/2020). 

TRIBUNNEWSWIKI, Surabaya - Rieke Diah Pitaloka mengaku pernah mengalami masa-masa susah. Di mana dia harus tetap melanjutkan pendidikan, sementara di sisi lain juga diminta untuk bekerja.

Dari menjadi artis hingga terjun di dunia politik, Rieke telah melewati banyak hal. Ia terjun di dunia hiburan sejak ia berusia 13 tahun.

Berasal dari keluarga sederhana, Rieke harus rela waktu belajarnya terbagi dengan pekerjaan.

Rieke ingat betul, pekerjaan pertama yang ia dapat adalah menjadi figuran dalam sebuah iklan ayam goreng krispi. Saa itu, Rieke hanya mendapat honor sebesar Rp 5.000 hingga Rp 10.000 pada tahun 90-an.

Perjuangan Rieke untuk menyelesaikan pendidikannya tidak hanya sampai di situ saja. Ia terus mencoba segala jenis pekerjaan agar menghasilkan uang.

Bahkan, meski ia merupakan mahasiswa dari Universita Indonesia, Rieke juga menyambi kesibukan kuliahnya dengan menjual makanan di kampus hingga memasukkan beberapa barang jualan di koperasi.

Ia mengaku memegang ucapan sang ibu yang mengatakan, 'sesusah apapun hidup kamu, jangan berhenti untuk mencari pendidikan. Kalau kamu yakin, pasti akan ada jalan'.

Lantaran tetap harus berkuliah, Rieke kemudian memutuskan mencari pekerjaan baru. Ia menerima kontrak syuting untuk hari Sabtu dan Minggu, di mana perkuliahannya libur.

Ia bahkan rela bekerja tiap weekend agar mendapatkan tambahan biaya untuk pendidikannya.

Dapatkan Peran Oneng dalam Bajaj Bajuri

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved