Surabaya Fashion Parade (SFP)

Surabaya Fashion Parade atau SFP merupakan event fashion tahunan yang pertama kali digelar 13 tahun lalu dan digagas oleh Dian Apriliana Dewi

Editor: eben haezer
tribun jatim/luthfi husnika
Workshop batik yang digelar oleh tim Indonesia Fashion Chamber di Roadshow SFP 2020, Pakuwon Mall Surabaya. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Surabaya Fashion Parade atau SFP merupakan event fashion tahunan yang pertama kali digelar 13 tahun lalu, tepatnya pada 2007 di Tunjungan Plaza oleh Dian Apriliana Dewi, penggagas sekaligus founder SFP.

Event ini bertujuan untuk memberikan wadah dan mengapresiasi penggiat fashion mulai desainer, pengajar, perajin, model, hingga siswa sekolah fashion untuk terlibat dalam dunia fashion dengan menampilkan karya dan bakat mereka.

Seiring berjalannya waktu, SFP tidak hanya menjadi event lokal tetapi juga event internasional, terlebih dengan ditetapkannya SFP sebagai agenda tahunan dalam HUT Surabaya oleh Pemkot.

Setiap tahun, SFP membawa inovasi dan trend baru dengan harapan dapat menjadi salah satu kiblat fashion di tanah air.

Sejak tahun 2017, SFP bekerja sama dengan Indonesian Fashion Chamber dan desainer-desainer yang menjadi anggota IFC untuk bersama-sama menciptakan sebuah event fashion yang spektakuler.

Kerja sama ini terbukti menjadikan SFP sebagai event fashion solid dan paling ditunggu-tunggu di Jawa Timur.

Konsep SFP 2020 Bertema Viable

Di tahun ke-13, SFP memilih tema Viable yang diambil dari Bahasa Inggris berarti ‘mampu untuk bertahan hidup dalam kondisi tertentu’.

Dengan menitikberatkan pada konsep sustainability, arah industri fashion kini bergeser dan sedang mengalami perubahan.

Berangkat dari pemanfaatan teknologi yang dinamis ditambah kesadaran industri fashion terhadap green fashion, maka SFP 2020 mengangkat isu ini agar dapat menjadi bagian dalam mengkampanyekan sustainable fashion secara optimal.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved