Meluncurkan Album Perdana, 9 Volt Ingin Hidupkan Kembali Popularitas Rock di Surabaya

Sejumlah rocker gaek di Surabaya bergabung dalam 9 Volt dan telah meluncurkan album perdana.

tribun jatim/luthfi husnika
9 Volt Band meluncurkan album perdana. 

SURYAWIKI. SURABAYA - 9 Volt, band rock asal Kota Surabaya telah resmi meluncurkan album perdananya beberapa waktu lalu.

Band rock ini memiliki 5 personel, yakini Ipung dan Rommy Satriya sebagai gitaris, Ecko Dinaya Drummer, Faisal Katili Bas, serta Vokal dipegang oleh Ganyonk Farizi

Album yang berisi 9 lagu tersebut merupakan proyek kolaborasi antara band metal dan para musisi rock asal Kota Pahlawan. Kolaborasi ini kemudian melahirkan sebuah band rock 9 Volt.

"Lahirnya 9 Volt ini sebagai jawaban atas tidur panjang rocker Surabaya selama ini. Kami ingin membangkitkan kembali musik rock di kota ini," ujar Ipung, Gitaris 9 Volt saat ditemui di acara konferensi pers di kawasan Mulyorejo, Surabaya.

Pria yang juga gitaris Power Metal itu menuturkan, selama ini musik rock kurang mendapat perhatian. Padahal, genre ini merupakan salah satu genre musik yang unik.

"Saya lihat beberapa waktu belakangan genre rock memang kurang mendapat perhatian. Musisi atau rocker di Surabaya juga banyak yang istirahat. Di sini kami ingin membangkitkan kembali semangat para rocker di Kota Pahlawan dengan menyajikan musik modern," kata Ipung.

Terkait nama 9 Volt, Drummer Ecko Dinaya mengatakan, tak ada alasan khusus dipilihnya nama tersebut untuk melabeli band rock yang berisi lima personel tersebut.

"Nama 9 Volt ini spontan tercetus saja. Saat seusai latihan dan lagu sudah jadi bingung band ini mau diberi nama apa. Terus ada yang bilang kenapa gak 9 Volt aja. Yaudah karena cocok kita pakai," tutur Ecko.

Apabila dikaji lebih dalam, lanjut Ecko, 9 Volt ini merupakan istilah yang merepresentasikan sebuah daya yang kecil, namun bisa menghasilkan kekuatan yang besar.

"Dengan nama 9 Volt ini semoga kami bisa menggunakan daya yang kecil tadi untuk menciptakan kekuatan luar biasa. Bisa menggerakkan banyak hal," ujarnya.

Lagu-lagu dalam album perdana 9 Volt tersebut sudah tersedia di beberapa platform musik digital dan bisa didengarkan di seluruh Indonesia.

Tentang 9 Volt Band

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved