Marlupi Dance Academy

Marlupi Dance Academy adalah salah satu sekolah balet tertua dan terbesar di Indonesia. Selain di Jakarta, Marlupi Dance Academy juga ada di Surabaya

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Kegiatan latihan balet di sekolah balet Marlupi Dance Academy, Surabaya 

SURYAWIKI, SURABAYA - Marlupi Dance Academy adalah salah satu sekolah balet tertua dan terbesar di Indonesia. Selain di Jakarta, Marlupi Dance Academy juga ada di Kota Surabaya.

Marlupi Dance Academy didirikan oleh Marlupi Sijangga pada tahun 1956 di Surabaya. 

Sebagai seorang maestro balet yang belajar secara otodidak, Marlupi telah berhasil mengajar siswanya menjadi balerina andal dan berprestasi.

Kurikulum yang diajarkan di Marlupi Dance Academy cukup beragam seperti, classical ballet (teknik, pas de deux, variasi, poin), modern dance, jazz, hip hop, dan fitness (body conditioning, kekuatan, core exercise).

Dengan beragam kurikulum, murid Marlupi Dance Academy berkesempatan mengikuti pertunjukan dan kompetisi lokal maupun internasional. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk mengikuti training, seminar, dan workshop yang ke depannya dapat menambah pengetahuan.

Keberhasilan tersebut kemudian membuat sang anak, Fifi Sijangga, juga membuka Marlupi Dance Academy di Jakarta pada 1993. Di bawah arahan Fifi, Marlupi Dance Academy berhasil mendapat pengakuan dari internasional dan nasional sebagai sekolah tari yang unggul di Indonesia sejak 1995.

Semangat mengembangkan Marlupi Dance Academy juga menurun pada cucunya, Claresta Alim.

Pada 2014, Claresta ditunjuk sebagai Director of Performing Arts di Marlupi Dance Academy. Ia fokus mengajari siswa yang memiliki keahlian classical ballet dan modern dance untuk mengikuti "Trainee Programs" di Marlupi Dance Academy. Program tersebut khusus dibuat untuk siswa yang ingin berkarier secara profesional di bidang seni tari.

Tantangan Murid Marlupi Dance Academy Berlatih Balet Dengan Tetap Pakai Masker

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved