Terinspirasi Lagu Lathi, Desainer Embran Nawawi Pamerkan Koleksi Mystical Elegance of East Java

Kebaya hitam dan batik sogan menjadi ciri khas koleksi busana terbaru rancangan desainer kawakan Embran Nawawi.

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
 Model memeragakan busana rancangan Embran Nawawi saat Parade Designer Show bertajuk Mystical Elegance di Grand City Mall, Surabaya, Minggu (11/10/2020). Peragaan busana yang diikuti delapan desainer tersebut bertujuan untuk mengangkat potensi dan kreasi dari khazanah batik-batik di Jawa Timur. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Kebaya hitam dan batik sogan menjadi ciri khas koleksi busana terbaru rancangan desainer kawakan Embran Nawawi.

Mengawali Oktober 2020, fashion conceptor sekaligus fashion lecturer ini memperkenalkan koleksi dengan tema Mystical Elegance of East Java yang diangkat dari popularitas lagu 'Lathi'.

"Di video versi kedua Lathi, tim manajemen Sara Fajira mengajak saya berkolaborasi. Saya ditantang membuat rancangan berdasarkan lagu ini yang sarat pesan tentang kekuatan perempuan," urai Embran kepada Surya, Rabu (14/10/2020).

Akhirnya ia membuat koleksi Mystical Elegance berupa kebaya hitam dengan potongan low neckline dan long skirt batik. Dilengkapi selendang enam meter untuk kesan kuat pada gaya etnik modern.

Melihat kesuksesan video yang menarik perhatian lebih dari 800 ribu viewer itu, Embran pun membuat full collections.

Adapun kali ini ia mengusung batik Jawa Timur, khususnya batik klasik Madura.

"Seperti Junjung Drajat yang bermakna mengangkat derajat, Gringsing memberi kekuatan, Kawung sebagai penghormatan, dan Perkeper tanda kemakmuran," terangnya.

Embran memilih batik klasik sogan yang warnanya diambil dari getah kayu seperti warna cokelat, krem, putih, dan lain-lain.

Untuk full collections ini, ia sengaja menghadirkan untuk keluarga besar. Baginya, keluarga merupakan sebuah kekuatan yang bisa bertahan dan berkesinambungan secara turun-temurun.

"Koleksi busana ini saya kembangkan menjadi fashion untuk keluarga besar. Bukan keluarga yang hanya punya satu anak, tapi lima," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: eben haezer
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved