dr Mira Irmawati SpA(K)

dr Mira Irmawati SpA(K) adalah dokter spesialis anak konsultan Rumah Sakit Darmo Surabaya yang juga juga berprofesi sebagai dosen di FK Unair

surabaya.tribunnews.com/christine ayu
dr Mira Irmawati SpA(K) 

SURYAWIKI, SURABAYA - Penuh dengan energi positif. Begitu kesan yang muncul saat pertama kali bertemu dengan dr Mira Irmawati SpA(K).

Dokter spesialis anak konsultan Rumah Sakit Darmo Surabaya ini memang dikenal sebagai pribadi yang ceria dan ramah.

Selain menjalani kesibukan sebagai dokter, perempuan kelahiran 16 Maret 1975 ini juga berprofesi sebagai dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.

"Menurut saya, melayani dan mendidik menjadi dua hal yang sangat menyenangkan. Dokter sudah memiliki tugas mulia, ditambah lagi menjadi seorang guru," ungkap dr Mira.

dr Mira mengatakan bahwa dahulu tidak bercita-cita menjadi seorang dokter seperti sekarang.

"Almarhum Ayah saya merupakan dokter spesialis anak konsultan. Tapi saya tidak ada suruhan untuk menjadi dokter. Saya juga tidak merasa dipaksa," katanya.

Namun, beberapa kali ayahnya menyarankannya untuk menjadi dokter. Hal ini supaya dr Mira bisa diajari langsung oleh sang ayah.

"Akhirnya ya sudah saya coba daftar kedokteran dan ternyata diterima di Universitas Brawijaya Malang dan lulus pada 1999," ungkap dr Mira.

Selepas menyelesaikan studi, ia pun melanjutkan ke Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Anak di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.

"Waktu itu ayah menawarkan, mau nggak jadi dokter spesialis anak. Saat itu pula saya berpikir, sesekali ingin mengikuti kemauan ayah. Apalagi saya anak pertama," ungkap anak sulung dari tiga bersaudara ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved