Mata Garuda Jawa Timur

Mata Garuda Jawa Timur adalah bagian dari Mata Garuda Pusat yang merupakan organisasi yang mewadahi para penerima beasiswa LPDP

Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
ist
Logo Mata Garuda Jawa Timur 

SURYAWIKI, SURABAYA - Mata Garuda Jawa Timur adalah bagian dari Mata Garuda Pusat yang merupakan organisasi yang mewadahi para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Sama halnya seperti Mata Garuda Pusat, di Jatim organisasi ini pun berfokus membantu para anggota dapat mengabdikan ilmunya pada masyarakat lewat beragam cara. Salah satunya adalah dengan melakukan pelatihan untuk masyarakat.

"Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kami pada masyarakat dengan memberikan pembekalan skill," ujar Ketua Mata Garuda Jatim Yuli Sutoto, saat dihubungi, Rabu (4/11/2020).

Sejarah Mata Garuda

Dilansir dari situs resmi Mata Garuda, Mata Garuda secara resmi berdiri pada tahun 2015 dan dipelopori langsung oleh para alumni generasi pertama LPDP.

Sejak pertama kali didirikan, Mata Garuda memiliki tujuan mendukung eksistensi dan kontribusi LPDP untuk bangsa. Hal ini pun semangat tersebut masih tetap dijalankan oleh para anggota, baik dari pusat maupun provinsi.

Visi dan Misi

Visi Mata Garuda pada saat pertama kali berdiri adalah mendukung eksistensi dan kontribusi LPDP untuk bangsa. Namun, saat ini visi tersebut telah berkembang ke arah yang lebih visioner.

Visi Mata Garuda saat ini adalah transformasi Mata Garuda menjadi ruang kolektif, yang menjadi tempat untuk menyalurkan gagasan, berkolaborasi, dan berkarya.

Misi Mata Garuda adalah membentuk ruang kolektif secara utuh; kolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka peningkatan kapasitas dan pemberdayaan anggota; serta aktualisasi potensi anggota untuk berkarya dan berkontribusi kepada masyarakat.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved