Agnes Warsiati

Agnes Warsiati merupakan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Surabaya yang baru saja dilantik pada Oktober 2020 lalu.

SURYA.CO.ID
Ketua PGRI Kota Surabaya Agnes Warsiati 

SURYAWIKI, Surabaya - Agnes Warsiati merupakan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Surabaya yang baru saja dilantik pada Oktober 2020 lalu.

Sebelum menjalankan tugas sebagai Ketua PGRI Kota Surabaya, Agnes pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Surabaya.

Selain itu, Agnes mengaku juga sempat aktif sebagai Ketua Pekerja Sosial Masyarakat di bawah naungan Dinas Sosial.

Menjadi kepala rombongan dari PGRI Kota Surabaya membuat Agnes berupaya untuk memberikan program pengembangan diri bagi para anggotanya.

Tak dilakukan seorang diri, Agnes pun mengadakan kerja sama dengan beberapa lembaga terkait untuk memberikan pelatihan bagi anggotanya. Di mana pelatihan tersebut nantinya akan dirupakan dalam satu bentuk karya.

"Jadi menjelang ulang tahun PGRI dan Hari Guru Nasional, kami telah melakukan kerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk membuat buku yang ditulis oleh para guru," jelasnya.

Satu sekolah, wajib membuat dua buah buku. Sehingga nantinya, akan dapat meluncurkan 1.000 buku di Ulang Tahun PGRI dan Hari Guru Nasional.

Persembahan buku itu, menurut Agnes adalah sebagai pengabdian para guru bersama PGRI dan Dinas Pendidikan.

Baca juga: Jadi Ketua PGRI Surabaya, Agnes Warsiati Ajak Anggotanya Lebih Aktif dan Kreatif

Baca juga: Guru Susah Mengembangkan Materi Pembelajaran Melalui Daring

Baca juga: Pandemi Membuat Orang Tua Semakin Stres

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved