Fashion

Desainer Elizabeth Njo Luncurkan Masker Cup Berlapis Foam, Tebal Tapi Nyaman dan Fashionable

desainer asal Kota Surabaya, Elizabeth Njo May Fen meluncurkan koleksi masker basic yang fashionable.

surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Joanne Andreas dan Elizabeth Nyo May Fen (kanan) menunjukkan masker basiC yang fashionable, Jumat (13/11/2020). Masker yang beberapa merupakan pesanan sosialita Kota Surabaya ini meski menggunakan bahan 3 lapis, tapi tetap nyaman digunakan beraktifitas (aktitif) karena ada penyesuaian pemilihan bahan yang dibutuhkan. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Masker penutup hidung dan mulut menjadi sebuah kebutuhan semenjak munculnya pandemi Covid-19.

Masker sangat penting untuk mencegah dan meminimalisir penularan virus melalui droplet.

Sebelumnya, masker medis menjadi masker utama untuk pencegahan. Sampai pemerintah mengeluarkan imbauan penggunaan masker kain juga bisa meminimalisir penularan.

Seiring perkembangannya, masker kemudian banyak dimodifikasi sebagai pelengkap fashion. Namun, tetap tidak mengurangi fungsi aslinya.

Seperti masker yang dibuat oleh desainer asal Kota Surabaya Elizabeth Njo May Fen. Ia meluncurkan koleksi masker basic yang fashionable.

"Masker ini sebenarnya merupakan masker basic. Hanya saja dibuat kaku sehingga ada rongga untuk bernafas nyaman," ujar Elizabeth Njo saat ditemui di Lenmarc Mall Surabaya.

Berbeda dengan masker kebanyakan, masker buat Elizabeth Njo menggunakan tiga lapis bahan yang salah satunya foam berukuran 2mm.

"Bahan terluarnya saya pakai Jacquard atau Parachute. Untuk bahan middle sekaligus filter berbahan foam 2mm. Lapisan terdalamnya pakai 100 persen katun," ia menjelaskan.

Perempuan yang akrab disapa Afen ini menuturkan, foam berfungsi sebagai pembentuk dan filter tambahan dari virus atau bakteri. 

Selain foam, Afen juga menambahkan lapisan dalam masker menggunakan katun untuk kenyamanan saat bersentuhan dengan kulit wajah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved