Crazy Rich Melvin Tenggara Sisipkan Misi Sosial Dalam Rebranding Bisnis Kulinernya

Crazy Rich Surabaya Melvin Tenggara baru-baru ini melakukan reRbranding bisnis kulinernya yang di Ciputra World Surabaya.

Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/akira tandika
Melvin Tenggara langsung masuk ke dapur dan mengolah salah satu sandwich yang paling digemari di 81 Degrees X Eggstop. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Crazy Rich Surabaya Melvin Tenggara baru-baru ini melakukan reRbranding bisnis kulinernya yang di Ciputra World Surabaya.

Sebelumnya, Melvin telah membuka bisnis kuliner pada Januari 2020 lalu. Namun, karena satu dan lain hal, ia melakukan re-branding di bulan November 2020 ini.

"Jadi awalnya memang awal tahun ini, saya pakai brand Truedan. Namun, sekarang berganti produk menjadi 81 Degrees X Eggstop. Di samping itu, saya tetap menjalankan misi yang sama, yaitu membantu sesama," jelasnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Memang, sebagai seorang crazy rich, keluarga Melvin tentu telah memiliki bisnis yang dikelola sendiri oleh keluarga. Namun, ia ingin memiliki bisnis sendiri yang berbeda dengan keluarganya.

"Jujur kalau di bidang kuliner memang saya tidak ada skill, tapi saya tetap bisa menjalankan bisnisnya dengan mengajak kerja sama beberapa pihak," ujarnya.

Tak sekadar bisnis, Melvin ingin melalui usaha yang dibangun, ia dapat menolong beberapa masyarakat agar memiliki pekerjaan. Terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Bahkan, Melvin mengaku, di masa sulit ini ia sama sekali tidak mengurangi jumlah karyawannya.

"Selama pandemi ini, saya hampir tidak pernah menutup store. Semua karyawan tetap bekerja dan mendapat gaji meski traffic pembelian tidk kunjung meningkat. Ini saya lakukan supaya kita semua bisa sama-sama survive di tengah pandemi," jelasnya.

Tak jarang, Melvin harus berani merogoh kocek pribadi untuk beberapa keperluan bisnis. Namun kembali lagi, ia tidak merasa merugi. Karena selain bisnis, ada misi khusus yang ingin dia utamakan.

Usaha kuliner yang dikelola Melvin memang tidak jauh dari makanan kekinian yang digemari milenial yakni, olahan bubble tea, kopi, dan sandwich.

Namun, Melvin mengaku semua bahan yang dia gunakan berasal dari bahan premium. Hal itu yang kemudian juga memicu perbedan harga produknya dengan lainnya.

"Saya tidak masalah meski harganya memang berbeda. Cenderung jauh lebih mahal produk saya. Namun, saya bisa jamin kalau kualitas yang kami berikan, sepadan dengan harga yang mereka keluarkan," tandasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved