Desainer Yeny Ries Rajin Konsumsi Multivitamin Sebelum dan Sesudah Show

Sejak pandemi, desainer Yeny Ries rajin mengonsumsi Multivitamin sebelum dan sesudah show. Baginya, 3M saja tak cukup

Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
ist
Desainer Yeny Ries. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Sejak memasuki masa pandemi di awal 2020, Yeny Ries tak pernah lepas dari mengenakan masker. Bahkan, seluruh karyawan yang bekerja di butik miliknya, ia wajibkan untuk mengenakan masker.

"Karena bagi saya, masker ini nggak hanya untuk melindungi diri sendiri, tapi juga orang lain. Jadi kalau ada orang yang nggak pakai masker itu menurut saya egois sekali," ujarnya.

Hampir satu tahun ini, Yeny sama sekali tidak menerima tamu di butik miliknya yang berada di kawasan Royal Residence Surabaya. Seluruh transaksi dilakukan secara online.

Apabila terpaksa, Yeny pun memiliki standar tersendiri bagi para tamu yang akan berkunjung.

"Kalau terpaksa, ya tiap tamu yang datang akan saya semprot dengan spray disinfektan, kemudian saya arahkan untuk cuci tangan di belakang. Tentu saja dengan tidak melepas masker," jelas Yeny.

Awalnya, penerapan 3M memang terasa berat bagi Yeny. Sama seperti orang pada umumnya, karena tidak terbiasa. Memakai masker meski terasa pengap, sering mencuci tangan, bahkan sampai tidak bisa berdekatan lagi dengan orang.

Di masa new normal seperti saat ini, beberapa pekerjaan yang mengharuskan Yeny keluar rumah mulai banyak. Ia tak lagi bisa menolak. Satu-satunya cara adalah dengan melakukan antisipasi sejak dini.

Yeny mengaku menjadi lebih selektif dalam mengambil pekerjaan, terutama yang mengharuskan ia keluar rumah.

"Tiap ada tawaran acara hal pertama yang saya tanyakan tentu tentang protokol kesehatan. Karena kalau show, pasti akan banyak orang," tuturnya.

Tak hanya itu, sebelum acara pun Yeny berusaha untuk menjaga imunitasnya dengan meminum multivitamin terlebih dulu.

"Sesudah acara, saat tiba di rumah pun saya juga langsung membersihkan diri, tidak mencampur baju yang baru saja dipakai keluar, dan juga meminum multivitamin lagi," tandas Yeny.

Baca juga: Mengenal Devina Konatra, CEO Tanly Hospitality yang Juga Menggeluti Bisnis Kecantikan

Baca juga: Desainer Yeny Ries Luncurkan Busana Hypebeast Neon yang Ngejreng

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved