Jelang Hari Ibu 2020, Naomi Julia: Perempuan Harus Kuat, Cerdas, dan Mandiri

Bagi Naomi Julia, menjadi perempuan kuat, cerdas, dan mandiri, bukan berarti menggeser peran laki-laki. Hal itu yang harus dimiliki perempuan.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
Bagi Naomi Julia, menjadi perempuan kuat, cerdas, dan mandiri, bukan berarti menggeser peran laki-laki. Hal itu yang harus dimiliki perempuan. 

SURYAWIKI, Surabaya - Bagi Naomi Julia, menjadi perempuan kuat, cerdas, dan mandiri, bukan berarti menggeser peran laki-laki. Tiga hal itu merupakan dasar yang harus dimiliki perempuan.

Dengan hal itu, Julia ingin membuktikan bahwa perempuan bukan manusia yang selama ini selalu dibranding lemah. Bagi Julia, perempuan cantik adalah mereka yang cerdas.

"Selain itu, hal-hal positif juga harus dibuktikan dalam perilaku, seperti bentuk dukungan pada keluarga. Misalnya, saat anak tidak bisa dalam satu pelajaran, kita tetap harus mendukung mereka, membantu menemukan hal atau pelajaran lain yang membuat mereka unggul," ujarnya.

Julia menambahkan, perempuan juga harus pintar membagi waktu. Terutama yang memiliki banyak peran seperti dirinya. Tak hanya seorang ibu dan istri, Julia juga masih aktif dalam mengembangkan bisnis perhiasan yang ia bangun.

Julia termasuk dalam deretan orang tua yang sangat memperhatikan kualitas pendidikan sang anak.

"Jadi untuk pendidikan anak, saya memang sengaja setting secara selang-seling. Untuk tingkatan sekolah dasar, saya biasanya memasukkan ke sekolah swasta. Di tingkatan selanjutnya, saya akan masukkan ke sekolah negeri," terang Julia.

Hal itu dilakukan agar anaknya bisa membaur dengan semua orang dari ragam kalangan, serta supaya mereka lebih paham arti Indonesia sebenarnya.

Sementara itu, sebagai seorang pebisnis, Julia tidak hanya memandang pekerjaan untuk mengeruk keuntungan saja. Melainkan pada kesejahteraan seluruh karyawannya. Jangan sampai di masa susah ini, ada karyawan yang merasa susah juga.

"Bisa dibilang, concern saya pada dunia pendidikan cukup tinggi. Di perusahaan, saya adakan beasiswa untuk karyawan yang memenuhi standar, supaya mereka bisa sekolah dan menimba ilmu lebih tinggi lagi," tuturnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved