Shanice Priscilla Octavia Tertarik Advokasi Sosial Sejak Masih Belia

Di usianya yang masih belia, Shanice Priscilla Octavia atau yang biasa dipanggil Cilla, sudah tertarik bahkan terjun dalam advokasi isu-isu sosial.

ist/dok.pribadi
Shanice Priscilla Octavia 

SURYAWIKI, SURABAYA - Di usianya yang masih belia, Shanice Priscilla Octavia atau yang biasa dipanggil Cilla, sudah tertarik bahkan terjun dalam advokasi isu-isu sosial.

"Saya tertarik sama advokasi sosial itu sejak SMP. Waktu itu booming Ask FM, saya nge-follow orang-orang yang membahas isu sosial. Ternyata menarik juga," ungkap mahasiswi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ini.

Menurutnya, advokasi sangat penting karena manusia selalu hidup dengan berdampingan.

"Minimal self advocacy, misalnya memanfaatkan platform media sosial. Selain itu kita juga bisa join campign. Kita tetap bisa memberikan dampak kepada orang atau sektor yang membutuhkan pergerakan," ungkap Cilla.

Ia sendiri sering memanfaatkan Instagram untuk membagikan isu-isu sosial yang terjadi. Selain itu, dara kelahiran 11 Oktober 1999 ini juga pernah pernah mengikuti International Volunteering for Better Inclusivity (INVENT) pada 2018 lalu.

"Saya berharap masyarakat terutama anak-anak muda yang lebih care, lebih membuka mata dengan isu yang terjadi di sekitar. Apa yang bisa kita advokasi lewat media sosial sehingga orang-orang bisa lebih aware, se-simple supaya permasalahannya bisa terangkat ke permukaan," tandasnya.(christine ayu)

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved