dr Iin Agustin Pelajari Kandungan Skincare hingga ke Luar Negeri

Karena pengalaman pribadinya sendiri dengan masalah kulit wajah, dr Iin Agustin penasaran mempelajari kandungan skincare hingga ke luar negeri.

surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
dr Iin Agustin 

SURYAWIKI, SURABAYA - Berawal dari ketergantungan, dr Iin Agustin tertarik untuk menekuni kandungan skincare hingga ke luar negeri.

"Dulu kulit wajah saya berjerawat parah. Kemudian saya pakai salah satu skincare dari luar negeri. Memang bagus hasilnya, tapi kemudian saya jadi ketergantungan setelah tidak memakainya lagi," ujarnya beberapa waktu lalu.

Hal itu yang kemudian membuat dr Iin nekat ke luar negeri untuk belajar estetik.

"Saya belajar estetik selama kurang lebih tiga hingga empat tahun. Itu pun tidak dilakukan di satu negara saja," imbuh dr Iin.

dr Iin menyebutkan, ada empat negara yang ia kunjungi untuk mempelajari kandungan skincare, yakni Amerika Serikat, Korea Selatan, India, dan Eropa.

Selama berkeliling ke luar negeri dalam misi mempelajari skincare, dr Iin menemukan banyak sekali bahan yang bagus apabila diaplikasikan pada kulit orang Indonesia.

Selain itu, dr Iin juga melakukan pengecekan pada fungsi beberapa bahan tersebut.

Dengan kejadian yang sempat menimpanya, hingga ilmu yang didapat saat melakukan pembelajaran di luar negeri, dr Iin kemudian meluncurkan skincare lokal bernama Drialogy.

Lewat Drialogy, dr Iin ingin membuat skincare yang aman digunakan masyarakat dan tidak menimbulkan ketergantungan seperti yang ia alami beberapa waktu lalu.

"Meski skincare ini dikhususkan untuk kulit sensitif, bukan berarti jenis kulit lainnya tidak bisa menggunakan," jelasnya.

Bagi dr Iin, semua masyarakat berhak mendapatkan kulit yang sehat.

"Kulit sehat merupakan kulit yang terjaga kelembabannya, serta memiliki keseimbangan antara kandungan air dan minyak. Sehingga dapat menciptakan natural barrier untuk memproteksi kulit dari sinar matahari," tutup dr Iin.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved