Selalu Menjaga Pikiran Positif, Kunci Ulia Rifa Tetap Produktif di Masa Pandemi

Pandemi tak menjadi penghalang bagi Ulia Rifaatul Hidayah, crafter hand painting, untuk  tetap produktif.

Editor: eben haezer
ist/dok.pribadi
Ulia Rifaatul Hidayah 

SURYAWIKI, SURABAYA - Pandemi tak menjadi penghalang bagi Ulia Rifaatul Hidayah, crafter hand painting, untuk  tetap produktif.

Perempuan yang akrab disapa Ulia itu mengaku selama pandemi ia masih aktif berkegiatan. Meskipun, kegiatan luar rumah tidak banyak.

"Selama pandemi saya tetap menjalankan bisnis gift custom. Karena bisnis ini juga sekaligus hobi saya," kata Ulia, Minggu (31/1/2021).

Meski ia banyak mengurangi aktivitas luar rumah, pandemi tak menghalanginya tetap berkarya.

"Tetap menerima pesanan dan aktif membuat hand painting. Selain itu saya juga kalau di rumah sering melukis supaya tidak bosan," katanya.

Crafter hand painting @woodywood.art ini mengatakan selama pandemi ia menemukan hobi baru, yakni jogging dan bersepeda.

Menjalankan hobi baru tersebut membuat Ulia bisa lebih bersemangat dan produktif. Selain itu, olahraga juga terbukti mampu meningkatkan imunitas tubuh.

"Sekarang rajin olahraga. Jogging dan bersepeda. Supaya tidak malas-malasan dan tetap sehat. Rajin olahraga juga membuat nafsu makan saya bertambah," ujarnya.

Ulia menuturkan, ia perlu melakukan beberapa hal supaya tetap bisa produktif meski banyak di rumah saja. Salah satu kunci produktivitasnya adalah dengan menjaga supaya pikiran tetap positif.

"Selain memberikan energi dan semangat, pikiran positif bisa menjaga kesehatan. Karena memikirkan pandemi secara berlebihan justru membuat tubuh rentan penyakit," Ulia memaparkan.

Ulia menyadari pentingnya menjaga pikiran tetap positif, terutama di masa pandemi seperti saat ini supaya ia selalu menemukan motivasi.

"Jangan sampai pandemi mematikan kreativitas kita. Terus semangat menjalani hari dengan menjaga pikiran  tetap positif. Tunjukkan kita mampu beradaptasi di segala kondisi," pungkasnya.(Luthfi Husnika)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved