Rayakan Imlek Dengan Tradisi Melepaskan Burung Hoki

Banyak tradisi dilakukan saat Imlek oleh keluarga Tionghoa. Zoe Levana Angga, menjalankan tradisi melepaskan burung hoki. Ini maknanya.

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Zoe Levanna, influencer dan penyanyi bersama keluarga saat menggelar makan bersama dan melakukan ritual melepas burung yang sudah ditulis harapan jelang perayaan tahun baru Imlek di The Consulate restoran, Rabu (10/2). 

SURYAWIKI, SURABAYA - Upaya merayakan imlek di tengah pandemi dilakukan warga Tionghoa dengan beragam cara. 

Seperti yang dilakukan influencer Zoe Levana Angga bersama keluarga dan teman-temannya yang memutuskan melepaskan burung hoki.

Yaitu burung liar dengan pesan harapan yang diikat di kaki burung yang menyimbolkan keberuntungan.

"Karena masih pandemi, kami berusaha tetap merayakan Imlek dengan protokol kesehatan. Jadi kami menerbangkan burung di kawasan restoran tempat kami makan bersama,"urainya.

Ia dan keluarga juga memakai masker dan menjaga jarak selama prosesi berdoa dan melepaskan burung.

"Burung ini sudah diikat kakinya dengan harapan di tahun baru ini.  Burung ini akan terbang bebas membawa harapan kami agar terkabul,"ujarnya.

Michael Vincent, teman Zoe mengungkapkan merasa senang bisa bergabung merayakan imlek bersama keluarga Zoe dengan tradisi yang jarang dilakukan.

"Perayaan Imlek kali ini tidak bisa leluasa ke luar kota bertemu keluarga besar. Tapi dengan bisa merayakan kumpul sederhana begini setidaknya tidak mengurangi makna imlek,"urainya. (sulvi sofiana)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved