Editorial Chinese New Year Look ala MUA Rona Tjandra Usung Tema Kerbau, Burung Crane, dan Ayam Jago

Pada momen Tahun Baru Imlek ini, MUA Rona Tjandra membuat makeup editorial yang terinspirasi dari kerbau, burung crane, dan ayam jago.

ist/dok.pribadi
 Model Theresa Kirana dengan riasan Chinese New Year Look ala MUA Rona Tjandra yang didokumentasikan oleh SN Photowork di  Prime Studio Surabaya. - ist 

SURYAWIKI, SURABAYA - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Bagi seorang makeup artist, mengkreasikan riasan yang unik tepat menjadi pilihan. Seperti yang dilakukan oleh freelance makeup artist, Rona Tjandra.

Pada momen Tahun Baru Imlek ini, perempuan 22 tahun ini membuat makeup editorial yang terinspirasi dari kerbau, burung crane, dan ayam jago.

"Selain menyampaikan makna Chinese New Year, saya juga ingin mengekspresikan riasan yang berbeda namun tetap mengandung cerita dan makna," katanya, Jumat (12/2/2021).

Kali ini ia fokus menghadirkan tiga hewan yang menurutnya menjadi simbol perayaan Tahun Baru Imlek.

Pada bagian alis misalnya, Rona membentuknya menyerupai sayap burung crane. Menurutnya, burung ini menjadi simbol kesetiaan, cinta abadi, dan komitmen.

"Mereka juga merupakan simbol umur panjang, kesehatan yang baik, kebahagiaan, dan keberuntungan. Burung crane menunjukkan kemakmuran dan kelimpahan," urai Rona.

Ia mengaku cukup kesulitan untuk membuat alis. Karena jika tercoret sedikit, maka akan susah untuk dihapus. Rona menggambarnya secara perlahan dan hati-hati.

"Sebelum digambar pakai eyeliner, sebaiknya pakai pensil alis dulu supaya bisa pas," imbuhnya.

Sementara untuk model rambut dan headpiece, ia terinspirasi dari kerbau. Look-nya pun terlihat tegas dan mewah. Untuk ini ia berkolaborasi dengan Andilee Hairdresser dan aksesori Koleksikikie.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved