Rayakan Tahun Kerbau Logam, Tang Palace Restaurant Hadirkan Yee Shang dengan Daging Wagyu

Yee Shang merupakan hidangan wajib saat Imlek yang memiliki filosofi yakni, kelimpahan rezeki, kemakmuran, dan nasib baik.

Tribunnewswiki/Akira Tandika
Perayaan Tahun Baru Imlek di Tang Palace Restaurant JW Marriott Surabaya. Yee Shang menjadi hidangan utama yang disantap secara beramai-ramai. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Hidangan Yee Shang dalam setiap perayaan Imlek seperti satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan.

Yee Shang merupakan hidangan wajib yang memiliki filosofi yakni, kelimpahan rezeki, kemakmuran, dan nasib baik.

Tang Palace Restaurant JW Marriott Surabaya pun turut menghadirkan hidangan khas Imlek tersebut dengan beragam pilihan topping.

"Jika dulu Yee Shang selalu dihidangkan bersamaan dengan ikan, namun kali ini ada pilihan topping lainnya seperti, abalon dan Australian Wagyu Beef," terang Chong Loong Fatt selaku Executive Chef Tang Palace.

Bukan tanpa alasan ragam pilihan daging dihadirkan untuk mendampingi Yee Shang. Itu karena 2021 merupakan tahun kerbau logam.

Sekilas, Yee Shang memang tampak seperti salad. Berisi aneka sayuran organik yang segar di antaranya, irisan wortel, timun, jeruk bali, dan lobak.

Nantinya, Yee Shang akan disiram dengan sesame dressing agar menambah cita rasa.

"Ada pula bumbu dan saus tambahan yang dibuat dari campuran minyak wijen, kayu manis, lada, dan jahe. Juga tak lupa memberi perasan jeruk nipis di atas ikan segar," imbuhnya.

Biasanya, Yee Shang akan disajikan sebagai hidangan pembuka dan dimakan secara beramai-ramai.

Sebelum dimakan, Yee Shang akan dicampur secara bersamaan sambil mengucapkan doa agar disejahterakan hidupnya pada tahun yang baru ini.

"Aduk dengan sepenuh hati dan diangkat tinggi. Supaya peruntungan yang didapat juga baik," tutup pria yang akrab disapa Chef Affat itu.

Ikuti kami di
Tags
Yee Shang
Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved