Tren Make Up Wedding 2021, MUA Brigitta Livia: Masih Berpatok Pada 2 Negara

Make Up Artist asal Surabaya Brigitta Livia mengatakan, tren make up tahun 2021, khususnya untuk wedding diprediksi masih akan sama seperti tahun lalu

ist
Make Up Artist Brigitta Livia 

SURYAWIKI, SURABAYA - Awal tahun menjadi waktu yang pas untuk mendiskusikan tren terbaru, dari fashion hingga make up.

Make Up Artist (MUA) asal Surabaya Brigitta Livia mengatakan, tren make up tahun 2021, khususnya untuk wedding diprediksi masih akan sama seperti tahun lalu. Pun warna-warna yang digunakan.

"Sebetulnya kalau ngomongin warna, agak bingung. Karena selama ini warna-warna yang digunakan itu selain bergantung dengan pakaian yang dipakai, juga masih campuran dari dua negara, seperti Thailand dan Korea," terangnya saat dihubungi via telepon.

Perempuan yang akrab disapa Livia itu mengatakan, kadang make up mata menggunakan tampilan Thailand, tapi blush on lebih ke Korea.

Sementara untuk traditional wedding, agaknya memang ada sedikit perubahan.

"Untuk make up traditional wedding, tetap dengan ciri bold. Hanya saja akan dibuat lebih simpel dan natural," imbuhnya.

Livia menambahkan, make up traditional wedding Indonesia masih berpatok pada warna-warna emas. Karena dari segi aksesori seperti, hiasan kepala, gelang, dan lainnya, masih menggunakan bling-bling.

Hanya saja, lanjut Livia, warnanya menjadi lebih kalem. Tidak lagi menggunakan warna yang terang.

"Sekarang pengantin lebih suka dengan warna brown glitter, rose gold, dan lainnya, yang tetap menghasilkan bling-bling, namun dengan warna kalem," tutur Livia.

Sementara itu dari segi alis dan bulu mata, juga mengalami perubahan. Misalnya, dulu tren bulu mata tebal bertumpuk sangat digemari, kini telah bergeser.

"Bulu mata tetap tebal, namun tidak sampai menutupi eyelid. Supaya riasan eyeshadow terlihat," katanya.

Sedangkan untuk alis pun mengalami pergeseran. Beberapa tahun terakhir, warna-warna terang banyak digemari. Namun dua tahun terakhir, tren makin berkembang.

"Saat ini bentuk alis yang digemari sudah tidak lagi yang tebal seperti gambaran, tapi lebih menampakkan serat atau bulu alis secara natural," jelas Livia.

Maka dari itu, produk seperti brow gel dan brow pomade makin banyak dicari di pasaran.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved