Fashion

Tampil Elegan dengan Strap Mask Monochrome ala Desainer Aksesoris Grace Liem

Strap mask tak hanya berfungsi menambah nilai estetika, namun juga untuk menjaga masker lebih higienis daripada tergeletak sembarangan.

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Desainer aksesoris Surabaya, Grace Liem saat menunjukkan strap masker stylish karyanya yang berbahan manik-manik, kristal dan logam. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Selain masker kain, selama masa pandemi banyak bermunculan sejumlah fashion item yang bisa menunjang penampilan. Salah satunya adalah aksesoris strap mask.

Strap mask tak hanya berfungsi menambah nilai estetika, namun juga untuk menjaga masker lebih higienis daripada tergeletak sembarangan.

Hal itu pun dilakukan oleh desainer aksesoris asal Surabaya, Grace Liem pada masker miliknya. Ia terpikir untuk membuat strap mask lantaran memiliki beberapa fungsi.

"Paling utama adalah supaya masker tidak terkontaminasi oleh kotoran. Misalnya saja saat keluar dan terpaksa harus membuka masker. Daripada tergeletak sembarangan, lebih baik menggantung di leher," terangnya saat ditemui di kawasan Villa Bukit Mas, Kamis (18/2/2021).

Meski begitu, Grace tidak asal membuat strap mask. Ia tetap memperhatikan sisi unik agar saat strap mask tetap terlihat fashionable.

Secara khusus, Grace memberikan tutorial membuat strap mask secara mandiri. Untuk desain, ia mengaku bisa disesuaikan dengan style masing-masing orang.

"Tapi karena saya lebih suka kesan yang elegan dan mewah, maka saya membuat model monochrome dengan sentuhan warna emas dan rose gold," tutur Grace.

Grace menerangkan, bahan yang digunakan untuk membuat strap mask tergolong mudah didapatkan. Di antaranya, senar, manik-manik, kristal, logam, dan toospin.

Langkah pertama adalah mengukur panjang senar. Umumnya, lanjut Grace, ia menggunakan ukuran 68 sentimeter.

Setelah itu, senar akan diisi oleh manik-manik dengan beragam ukuran. Soal pola, ia menerapkan lima manik kecil dan satu manik besar.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved