Skill Publik Speaking dan 'Tatapan Mata' Jadi Kriteria Khusus Penilaian Face Icon Model Search

Menjadi model identik dengan penampilan cantik atau tampan. Tapi skill public speaking dan tatapan mata ternyata juga penting

ist
Sesi foto bertema urban dan street wear dalam gelaran Face Icon Model Search di Food Society Pakuwon Mall Surabaya, Minggu (21/2/2021). 

SURYAWIKI, SURABAYA - Menjadi model identik dengan penampilan cantik atau tampan. Namun, ternyata hal itu saja tidak cukup.

Menjadi model harus bisa memenuhi kriteria lain yang bisa menunjang penampilannya dalam membawa diri.

Seperti yang diungkapkan oleh Alben Ayub Andal dari 8 Management. Menurutnya, seorang model harus bisa memiliki karakter yang kuat.

"Kalau cuma cantik atau tampan saja banyak sekali. Tapi yang bisa punya karakter kuat ini sulit dicari. Oleh karena itu, kami selenggarakan acara untuk mendapatkan kandidat demikian," kata Alben Ayub Andal ditemui saat acara Face Icon Model Search yang diselenggarakan di Food Society Pakuwon Mall Surabaya, Minggu (21/2/20201).

Alben yang juga sebagai PIC acara menuturkan, ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian dalam Face Icon Model Search tersebut.

Salah satunya terkait kemampuan model membawakan suatu produk. Selain mengikuti sesi foto bertema urban dan street wear, setiap peserta akan diminta membuat video vlog produk.

"Peserta kami beri tugas membuat vlog produk hand sanitizer dari Viva Cosmetic. Video singkat saja untuk upload ke Instagram. Nah dari situ nanti kami nilai bagaimana dia bisa membawakan produk kesehatan dengan bahasa dan pembawaan yang baik," kata Alben.

Dengan membuat video vlog produk, Alben melanjutkan, karakter dari seorang model akan lebih bisa terlihat ketimbang sesi foto atau catwalk biasa.

"Dari video kita bisa melihat bagaimana kapasitas model mempresentasikan suatu produk. Jadi bisa dinilai dari sana," ujarnya.

Kemampuan mempresentasikan produk dengan baik ini menurut Alben cukup penting dimiliki oleh model. Sebab, di era digital saatnini kemampuan public speaking bisa menjadi nilai tambah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved