SZ Model Management Bekali Tiga Basic Ilmu pada Muridnya

Tak hanya dibekali ilmu agar dapat melenggang di panggung catwalk, para anak didik SZ Model Management mendapatkan 3 ilmu basic. Apa saja?

surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Peserta didik Model unjuk kemampuan tapil diatas 'catwalk' pada 6th Anniversary SZ Model Management di Ciputra World Surabaya, Minggu (21/2/2021). Pada acara kelulusan ini peserta harus menguasai materi yang diberikan untuk mendapatkan penilaian serta penghargaan yang terbagi beberapa kategori. 

SURYAWIKI, SURABAY A- Delapan peserta didik SZ Model Management dinyatakan lulus setelah menjalani tiga bulan pendidikan.

Tak hanya dibekali ilmu agar dapat melenggang di panggung catwalk, sebelum lulus peserta juga mendapat tiga basic ilmu lainnya seperti make up, public speaking, dan modelling.

Semua basic ilmu itu diberikan kepada peserta dalam waktu tiga bulan pendidikan.

"Menurutku, basic ilmu itu harus dimiliki oleh seorang model. Jadi memang model ini tidak dilahirkan hanya untuk melenggang di atas panggung saja. Namun, dia juga harus memiliki basic ilmu, terutama ketika mereka merepresentasikan brand milik orang," terang pemilik SZ Model Management, Suci Agustina saat ditemui di Atrium Oval Ciputra World Surabaya, Minggu (21/2/2021).

Suci menambahkan, adanya make up class dalam masa pembekalan, ditujukan supaya para model bisa lebih mandiri.

"Karena tidak semua event dapat support dari brand make up. Juga, tidak mungkin selamanya model akan memanfaatkan MUA tiap kali tampil," imbuhnya.

Ketika para model sudah terbiasa make up sendiri, otomatis juga akan memudahkan crew di lokasi acara. Jika kurang menonjol, biasanya akan ditambahkan oleh tim.

Sementara itu, pada penilaian public speaking biasanya peserta secara singkat harus bisa menjelaskan mengenai make up yang dipakai.

"Misalnya, kenapa pakai make up mata warna itu, kenapa alisnya dibuat seperti itu. Nah, mereka harus bisa menjelaskan hal-hal seperti itu," tutur Suci.

Pada acara kelulusan tersebut, SZ Model Management juga memilih peserta yang mendapat penghargaan sebagai Best Make Up, Best Public Speaking, Best Modeling, dan Best of The Best.

Penghargaan tersebut dinilai berdasarkan ujian yang telah dilakukan sebelumnya. Di antaranya dari segi kerapihan, ketepatan waktu, kebersihan, dan sebagainya.

Sementara untuk penilaian performance, merupakan gabungan dari segala hal seperti, attitude, absensi, perkembangan peserta, catwalk, dan beberapa tugas yang diberikan SZ Model Management.

"Nah nantinya, peserta yang telah lulus dan mendapat penghargaan, akan berkesempatan mengikuti beberapa event modelling bersama SZ Model Management," tutup Suci.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved