Pandemi, Anak-anak Muda Kian Minati Olahraga Golf

Pandemi covid-19 menyebabkan minat anak-anak muda terhadap olahraga golf semakin tumbuh.

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Maura saat berlatih golf di driving range Bukit Darmo Golf, Rabu (24/2). Saat pandemi, banyak kaum muda (millenial) berlatih golf untuk berolahraga. 

SURYAWIKIM, SURABAYA - Golf menjadi salah satu olahraga yang naik daun selama pandemi covid-19.

Bukan hanya orang dewasa, permainan luar ruangan ini kian digandrungi oleh anak-anak muda.

"Selama pandemi ini ada kenaikan golfer pemula dari milenial, apalagi yang memilih driving range. Dari sekian banyak golfer, sepuluh persennya merupakan golfer baru dari kalangan milenial," ungkap General Manager Bukit Darmo Golf Club House, Mifto Hadi, Rabu (24/2/2021).

Rata-rata golfer muda itu berusia 15 sampai 23 tahun, dari kalangan pelajar SMA sampai mahasiswa.

"Golf ini sangat diminati oleh anak-anak muda, mengingat mereka butuh suasana berbeda karena masih sekolah online. Saat driving range, mereka biasanya rombongan, kadang berdua, berempat, berdelapan, dan seterusnya," urainya.

Peningkatan ini ternyata tidak hanya terjadi di Surabaya melainkan juga sejumlah tempat di Indonesia.

"Kalau dulu kan lapangan golf identik dengan kaum tua, sekarang tidak lagi. Tentunya ini bagus untuk regenerasi golfer," Mifto menyampaikan.

Para golfer pemula banyak yang memilih driving range, sesekali baru terjun lapangan. Di driving range mereka belajar memukul bola, memperbaiki pukulan, serta meningkatkan akurasi.

"Dari Asosiasi Pengelola Lapangan Golf Indonesia juga menyarankan untuk memberikan fasilitas bagi anak-anak muda," ujarnya.

Bagi pemula, bermain golf memang gampang-gampang susah. Paling penting yakni punya feeling yang bagus.

"Karena golf ini bermain feeling dan kedisiplinan. Jadi harus diasah terus," ungkap Sales and Marketing Bukit Darmo Golf Club House, Kristina.

Para pemula dapat belajar sendiri, misalnya dari internet. Tapi sebaiknya mendapatkan bantuan dari coach ahli.

"Harapannya anak-anak muda ini tidak hanya driving, tapi juga turun lapangan. Semoga mereka terus eksis belajar golf, mengingat regenerasi golfer masih kurang," tutupnya. (christine ayu)

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved