Fotografer Disabilitas ini Bangga Jadi Fotografer Pertama yang Memotret Bupati Banyuwangi

Bang Dzoel mengaku senang bisa memotret Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah pada kesempatan pertama mengenakan seragam resmi.

Instagram/ipukfdani
Fotografer Disabilitas ini Bangga Jadi Fotografer Pertama yang Memotret Bupati Banyuwangi 

SURYAWIKI, SURABAYA - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah, yang resmi dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Jumat (26/2/2021), memilih fotografer Achmad Dzulkarnain alias Bang Dzoel untuk mengambil gambar pertama kali dengan mengenakan pakaian dinas resmi untuk upacara besar (PDUB).

Diunggah di akun Instagram-nya, @ipukfdani, menyampaikan terima kasih kepada Bang Dzoel atas sesi pemotretan tersebut. 

”Terima kasih Mas Achmad Dzulkarnain @bangdzoel_ sudah bersedia mengambil gambar untuk saya dan Pak Sugirah mengenakan pakaian dinas untuk kali pertama,” ujar Ipuk.

”@bangdzoel_ seorang fotografer yang inspiratif. Memulai semuanya dari nol. Berawal dari petugas penjaga warung internet (warnet), menjadi petugas foto untuk KTP, kemudian bekerja di kantor advokat dan @bangdzoel_ membeli kamera dengan cara mengangsur. Dia belajar fotografi secara otodidak. Dan kini, karya-karyanya dikenal banyak orang. Salut!” imbuh Ipuk.

Dihubungi terpisah, Bang Dzoel mengaku senang bisa memotret langsung Ipuk dan Sugirah pada kesempatan pertama mengenakan seragam resmi PDUB. 

"Tentu saya sangat bangga bisa memotret langsung bupati dan wakil bupati Banyuwangi untuk pertama kalinya. Ini kesempatan langka, bisa memotret Bu Ipuk dan Pak Sugirah mengenakan seragam putih-putih," kata Bang Dzoel.

Pria murah senyum itu datang dari Banyuwangi ke Surabaya untuk memotret langsung Ipuk-Sugirah. Dia tiba di Surabaya satu hari menjelang pelantikan bupati dan wakil bupati Banyuwangi.

Bang Dzoel memotret Ipuk-Sugirah dengan berbagai pose pemotretan. Dalam foto-foto yang diunggah Ipuk di Instagram, Bang Dzoel tampak memakai kemeja batik dan topi hitam yang menjadi ciri khasnya.

"Tentu moment ini tidak akan saya lupakan," tambah Dzoel. 

Bang Dzoel juga berpesan kepada pemimpin baru Banyuwangi itu agar terus memperhatikan dan memberi ruang bagi para penyandang disabilitas.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Akira Tandika
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved