Rayakan Ultah ke-14, Mercure Grand Mirama Surabaya Sajikan Ragam Kuliner Serba Ungu

Mercure Grand Mirama Surabaya merayakan hari jadinya yang ke-14 dengan menghidangkan tumpeng dan sajian kuliner serba ungu.

SURYA.CO.ID/Habibur Rohman
NUANSA UNGU - Perayaan sederhana dilakukan Mercure Grand Mirama pada Anniversary ke-14, Jumat (26/2/2021). Selain memperkenalkan beraneka menu, minuman dan makanan tradisional berwarna ungu, juga diperkenalkan pengembangan konsep hotel kedepan. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Tepat pada Jumat (26/2/2021), Mercure Grand Mirama Surabaya merayakan hari jadinya yang ke-14. Tak seperti biasanya, pada perayaan kali ini hanya dirayakan secara sederhana, bersama beberapa hotel rekanan dan awak media.

Meski dirayakan secara sederhana, Mercure Grand Mirama Surabaya tetap membuat sesuatu yang unik yakni, tumpeng dan sajian kuliner serba ungu.

"Nasi ungu ini kami buat dari bunga telang yang dicampur dengan perasan jeruk nipis, sehingga dapat menghasilkan warna ungu secara sempurna. Tingginya pun disesuaikan dengan usia hotel. Nasi ungu ini tingginya mencapai 1,4 meter," terang Zakaria selaku Executive Chef Mercure Grand Mirama.

Zakaria melanjutkan, selain hidangan tumpeng nasi ungu, ada pula 14 ragam lauk khas Indonesia yang juga disajikan untuk mendampingi hidangan utama. Untuk pelengkap, dihidangkan pula 14 jajanan pasar yang berwarna ungu.

"Sementara itu untuk minuman, tidak sekadar diberi warna ungu saja, namun juga diberi campuran berbahan herbal lainnya yang memiliki segudang manfaat. Terutama di masa pandemi seperti sekarang ini," jelasnya.

Selain hidangan serba ungu, Mercure Grand Mirama Surabaya juga membuat miniatur hotel mereka dari bahan daur ulang oleh para staf. Termasuk  General Manager Mercure Grand Mirama Surabaya Sugito Adhi.

Ia mengatakan ini merupakan pengalaman pertamanya membuat miniatur tersebut. Hal itu sekaligus sebagai hadiah loyalitas para staf untuk ulang tahun hotel.

"Miniatur ini sekaligus menjadi gambaran bagi kami bahwa di usia yang ke-14 ini, kami tetap mendapat dukungan dari semua pihak. Terutama teman-teman media kami bisa mengelola usaha ini sampai dengan hari ini dengan lancar," ujar Sugito.

Sugito berharap di kondisi pandemi saat ini, pihaknya tetap bisa solid dalam satu keluarga.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved