Tips Menerapkan Tropical Style Pada Interior Rumah : Minimalisir Penggunaan Tembok

Terdapat beberapa tips saat mengusung interior tropical style di rumah. salah satunya, meminimalisir penggunaan tembok.

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Ilustrasi 

SURYAWIKI, SURABAYA - Selain gaya scandinavian, tropical style juga banyak diminati oleh masyarakat untuk mempercantik rumah mereka.

Untuk menerapkan style ini, pemilik rumah perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah meminimalisir penggunaan tembok.

Menurut Yoko Yaninda, Visual Merchandiser TransLiving Ciputra World Surabaya, tropical style memerlukan ruang yang cukup luas dan bebas. Maka dari itu, banyaknya tembok di dalam rumah, bisa membuat style tersebut tidak hidup.

"Agar bisa menerapkan gaya ini di dalam rumah, bisa diakali dengan penggunaan pembatas ruangan. Bisa dari rak serbaguna atau room divider untuk memisahkan ruangan satu dan lainnya," terang Yoko.

Agar makin memperkuat kesan tropical, room divider atau rak serbaguna bisa ditambahkan artificial plant juga vas berwarna alam.

"Hal-hal berbau alam ini tidak harus tumbuhan hijau, bisa diisi bunga warna-warni atau lainnya. Konsep tropical style lebih bebas dalam memberikan tambahan hiasan dalam ruangan daripada scandinavian," tutur Yoko.

Menambahkan cushion dengan gambar pohon atau bunga, juga dinilai akan memperkuat kesan tropical di dalam rumah.

Baca juga: Sama-sama Bertema Alam, Ini Beda Tren Interior Scandinavian dan Tropical Style

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved