Aktif di Komunitas Lari, dr Fanny Imanuddin Sekaligus Melakukan Donasi

Olahraga menjadi satu kebutuhan kesehatan yang selalu berusaha dipenuhi dr Fanny Imanuddin, meski di waktu tersibuknya.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
dr Fanny Imanuddin, lifestyle speaker. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Olahraga menjadi satu kebutuhan kesehatan yang selalu berusaha dipenuhi dr Fanny Imanuddin, meski di waktu tersibuknya.

Beberapa jenis olahraga yang berfokus pada strength training, sudah pernah ia coba seperti, TRX dan yoga. Namun, beberapa tahun terakhir, Fanny justru makin jatuh cinta dengan olahraga lari.

"Dulu, saya olahraga lari itu tidak terlalu rutin. Karena memang belum mempelajari ilmunya, jadi tidak ada target. Tapi sekarang karena sudah tahu dan memiliki target, saya jadi lebih sering olahraga lari," terangnya.

Meski begitu, Fanny menceritakan bahwa ia beberapa kali pernah mengikuti race. Mulai dari jarak 5 kilometer hingga 10 kilometer.

Fanny mengaku aktivitas larinya makin intens pada akhir tahun 2018. Selain karena suka, pada tahun itu ia juga diajak bergabung oleh komunitas Miles to Share, untuk berlari sekaligus melakukan donasi untuk penderita kanker.

"Karena ibu saya juga sempat menderita kanker, maka saya ikut dalam acara itu untuk berbagi pada teman-teman yang mengalami hal serupa," imbuhnya.

Sejak saat itu pula, Fanny kemudian sangat aktif mengikuti komunitas lari, terutama yang juga melakukan aktivitas donasi untuk orang-orang membutuhkan.

"Karena di sana selain dapat sehat, juga dapat membantu sesama dan informasi penting lainnya," tutur Fanny.

Terlepas dari hal tersebut, Fanny sebetulnya telah merasakan betul manfaat lari bagi kesehatannya.

"Selain menjadi lebih sehat, lari juga bermanfaat untuk membuat fungsi paru-paru dan jantung menjadi lebih bagus. Serta melancarkan metabolisme dan meningkatkan hormon endorfin," tutupnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved