dr Fanny Imanuddin Aktif Bagikan Edukasi Healthy Lifestyle Lewat Media Sosial

Sejak Agustus 2020 lalu, dr Fanny Imanuddin secara khusus membuat akun Instagram, yang digunakan untuk memberikan edukasi kesehatan pada masyarakat.

SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
dr Fanny Imanuddin, lifestyle speaker. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Sejak Agustus 2020 lalu, dr Fanny Imanuddin secara khusus membuat akun di media sosial Instagram, yang digunakan untuk memberikan edukasi kesehatan pada masyarakat.

Ide membuat akun informatif tersebut bermula dari situasi pandemi COVID-19. Fanny terpikir untuk meninggalkan sesuatu yang bermanfaat dan sesuai dengan bidang keilmuannya pada masyarakat.

"Selain karena pandemi, inisiatif untuk membuat akun ini berdasar pada pengalaman saya yang kehilangan ibu karena menderita kanker," ujarnya.

Memang, lanjut Fanny, umur seseorang telah ada yang mengatur. Hanya saja, bila kita dapat mencegah sejak dini, bukan tidak mungkin hal-hal tersebut terjadi.

Dalam akun @hi_drfan, Fanny berfokus pada permasalahan six lifestyle yang selama ini kerap disepelekan oleh masyarakat.

"Permasalahan six lifestyle itu meliputi, konsumsi serat yang kurang, tidak cukup tidur, tidak berolahraga, stress, food addiction, kurang minum air. Keenam hal ini basic sekali, tapi sering dilewatkan oleh orang-orang," papar dokter yang juga seorang lifestyle speaker itu.

Keenam hal itu, lanjut Fanny, tentu tidak dibahas secara bersamaan. Ia ingin masyarakat tahu lebih detail, sehingga disampaikan secara bertahap.

Selain lewat media sosial, Fanny juga kerap membuat video yang ia unggah di kanal YouTube miliknya, dengan mendatangkan narasumber berpengalaman.

"Semua itu saya lakukan bersama tim yang memiliki pandangan sama tentang kesehatan. Sehingga kita berjalan pada misi yang sama," tuturnya.

Selain itu, Fanny juga bekerja sama dengan beberapa UMKM produk kesehatan yang memiliki visi sama dengan dirinya.

"Selain visi besar, karena tiap minggu kontennya berbeda, saya biasanya juga akan menyesuaikan dengan tema mingguan. Misalnya, minggu ini saya membahas tentang pencernaan, saya akan masukkan juga produk UMKM yang sesuai dengan pembahasan tersebut," jelas Fanny.

Tak hanya itu, dengan edukasi tersebut, Fanny juga ingin menyampaikan pada masyarakat bahwa hidup sehat itu tidak harus mahal.

"Kita bisa memanfaatkan bahan yang ada di sekitar, menjadi makanan sehat penuh nutrisi," tandasnya. 

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved