Pandemi COVID-19 Tak Jadi Halangan, LIDA 2021 Tetap Bergulir dengan Protokol Ketat

Kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 tetap bergulir di tengah pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol ketat.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
Tribunnewswiki/Akira Tandika
Direktur Programming SCM Harsiwi Ahmad dalam gelaran virtual conference yang digelar beberapa wak 

SURYAWIKI, SURABAYA - Kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 tetap bergulir di tengah pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol ketat.

Bahkan, tahun ini disebut lebih sukses dari sebelumnya, lantaran banyak diikuti peserta dari berbagai latar belakang di seluruh Indonesia.

Namun tentu saja, ini menjadi tantangan baru bagi juri untuk menentukan peserta terbaik yang layak lolos pada babak berikutnya.

"Saat ini sudah ada 70 peserta terpilih yang siap melaju ke babak selanjutnya. Tak hanya keahlian menyanyi, namun mereka termasuk dalam orang-orang yang memiliki bakat lain," terang Direktur Programming SCM Harsiwi Ahmad dalam virtual conference yang digelar beberapa waktu lalu.

Harsiwi melanjutkan, dari 70 peserta tersebut akan dibagi menjadi dua tim yakni, merah dan putih.

"Selain ditentukan dari voting, peserta juga akan dinilai oleh juri yang telah expert di bidangnya," imbuh Harsiwi.

Sementara itu, Rita Sugiarto sebagai salah satu perwakilan juri menambahkan, saat ini di peserta yang masuk dalam Top 70 sama-sama memiliki kualitas yang bagus. Sehingga juri cukup kesusahan dalam memberikan penilaian.

"Namun, peserta yang memiliki bakat atau keahlian lain di bidang musik, tentu akan mendapat nilai plus dari juri," ujarnya.

Harsiwi menambahkan, Indosiar berkomitmen menghadirkan tayangan dangdut dengan kualitas yang baik meski digelar di tengah pandemi.

"Selama pandemi, memang pertunjukan akan digelar tanpa penonton. Meski begitu, kami tetap berinovasi untuk membuat penampilan panggung tetap meriah dan megah dengan menambahkan lighting dan sound effect," paparnya.

Apalagi, saat ini dangdut menjadi genre musik yang mulai disukai oleh semua kalangan.

"Saya berharap, LIDA 2021 konsisten membangun dangdut tanpa henti dan menciptakan penyanyi muda yang akan menjadi idola berikutnya," tandas Harsiwi.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved