Desainer Diana M Putri: Jangan Takut Wujudkan Mimpi

Lewat talkshow virtual yang disiarkan lewat Instagram Live itu, Diana mengatakan bahwa menjadi perempuan itu harus berani menghadapi tantangan apapun

Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
(Dok. Pribadi)
Desainer Diana M Putri. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Perayaan Hari Perempuan Internasional memang telah lewat. Namun, yang paling penting adalah semangat perayaan tersebut tetap ada, terutama bagi para perempuan.

Hal itu pun yang ingin dibagikan Desainer Diana M Putri saat membagikan kisahnya menjadi seorang desainer bersama dengan The Westin Surabaya.

Lewat talkshow virtual yang disiarkan lewat Instagram Live itu, Diana mengatakan bahwa menjadi perempuan itu harus berani menghadapi tantangan apa pun. Terlebih lagi yang bisa memengaruhi bisnis.

"Misalnya di masa pandemi ini. Jujur, nggak hanya saya yang terdampak, tapi desainer lainnya pun ikut merasakan susahnya menjalankan bisnis di masa pandemi," terang Diana dalam talkshow bertema "Choose to Challenge Yourself".

Meski begitu, Diana mengaku tidak mau berhenti atau berdiam diri di tempat, sekalipun acara fashion tidak lagi digelar.

Ia berpedoman, untuk dapat menjalankan bisnis harus terus berinovasi. Ada ataupun tidak adanya pandemi.

"Selama pandemi ini, karena tidak ada show, saya beralih ke pembuatan masker dan face shield. Tentu saja, tidak melupakan ciri khas saya agar tetap eksklusif dan beda dari lainnya," tuturnya.

Selain berinovasi pada karya yang dia buat, Diana juga tak lupa meng-upgrade diri dengan belajar hal-hal baru.

"Pandemi ini membuat saya makin sibuk sebetulnya. Tapi nggak hanya bisnis, namun juga sibuk memperbaiki sistem pekerjaan, me time dengan keluarga, serta selalu berpikir positif," jelasnya.

Hal-hal itu, lanjut Diana, yang memberikan banyak manfaat, terlebih saat menghadapi masa sulit seperti ini.

Dalam sesi Instagram Live itu, Diana juga tak lupa memberikan tips bagi pebisnis. Pertama, terus belajar dan tidak cepat puas dengan pencapaian. Itu adalah poin utama.

"Never stop learning, push to the limit, and be the best version of you," katanya.

Hal senada juga disampaikan Diana bagi para perempuan yang memiliki mimpi besar. Katanya, jangan takut memiliki mimpi besar.

"Nah, kalau sudah berani bermimpi besar, segera bangun dan berusaha mewujudkannya," imbuhnya.

Bagi Diana, seseorang yang memiliki bakat dan mimpi, harus segera diwujudkan dan dikembangkan. Karena, jika tidak segera diwujudkan, mimpi-mimpi tersebut tidak ada artinya.

--

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved