Aninditya Ardhana Riswari Stabil Jaga Pola Tubuh Selama Pandemi

Meski terasa lebih santai, Aninditya Ardhana Riswari tetap menjaga diri dengan pola tubuh melalui olahraga.

Editor: Akira Tandika
Dok. Pribadi
Potret Aninditya Ardhana Riswari yang menjaga pola tubuh selama pandemi covid-19. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Di awal masa pandemi covid-19, Aninditya Ardhana Riswari mengaku sangat takut. 

"Karena kayak masih abu-abu. Belum ada penelitian yang mendalam tentang covid-19. Saat itu juga belum ada protokol yang benar-benar diterapkan," ungkap seorang guru Bahasa Indonesia ini, Minggu (21/3/2021).

Namun sekarang, ia lebih santai. Meski demikian, ia tetap menjaga diri dan orang-orang sekitarnya. Apalagi, salah satu keluarganya pernah menjadi pasien covid-19.

"Tapi kalau semakin takut, malah nanti tidak fokus ke penanganannya," kata alumnus S2 Kajian Sastra dan Budaya Universitas Airlangga ini.

Aninditya memilih untuk menjaga pola tubuh, di antaranya melalui olahraga.

"Setiap hari saya menyediakan waktu setidaknya 30 menit untuk berolahraga, sepadat apapun jadwal. Selain untuk menjaga tubuh, juga meyakinkan kalau badan kita memang sedang baik-baik saja," kata perempuan asal Banyuwangi ini. 

Di samping itu, ia rutin mengonsumsi madu, vitamin, dan suplemen. Ia merasa harus menjaga diri, apalagi mengingat profesinya sebagai guru.

"Tentunya juga sering cuci tangan dan pakai handsanitizer. Saya juga menyediakan semprotan disinfektan sebelum masuk kamar kos," tuturnya.

Kepada masyarakat, Aninditya mengajak untuk tidak lengah dan takut. 

"Kita harus sadar kalau covid-19 ini ada. Utamakan menjaga pola tubuh baik asupan atau olahraga. Selain itu jangan lupa untuk merawat kebersihan lingkungan," pungkasnya. (Christine Ayu)

Sumber: Surya
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved