Luxie Diandra Ajak Para Wanita Jadi Kartini Udara Indonesia

Luxie Diandra getol mengajak para wanita untuk menekuni dunia aviasi terutama menjadi pilot wanita.

Editor: Akira Tandika
Dok. Pribadi
Luxie Diandra ajak para wanita cinta dunia aviasi sekaligus menjadi Kartini Udara Indonesia 

SURYAWIKI, SURABAYA - Menjadi pilot bagi seorang wanita kini bukan halangan lagi. Bahkan sudah banyak wanita yang menjadikan pilot sebagai profesi.

Demikian halnya dengan Luxie Diandra, salah satu pilot wanita dari Soerabaja Aero Club (SAC) itu getol mengajak para wanita untuk menekuni dunia aviasi terutama menjadi pilot wanita.

“Sudah banyak wanita Indonesia yang menjadi Kartini Udara, berprofesi sebagai pilot wanita,” kata Luxie yang juga Sekjen SAC.

Menurutnya kedudukan wanita sekarang setara dengan pria dalam hal kemampuan mengendalikan pesawat.

“Lewat Soerabaja Aero Club, saya ingin Kartini Indonesia ini mengikuti latihan terbang dan dari sini akan bermunculan pilot pilot wanita yang tangguh dan berprestasi,” papar pemilik Pesawat Cessna 172 Skyhawk.

Di SAC kata Luxie, bisa menjadi jalan para wanita yang gemar dengan dunia aviasi,  potensi para wanita yang ingin menjadi Kartini Udara harus didukung,  untuk ikut mewarnai dirgantara Indonesia.

“Di SAC bukan hanya komunitas pencinta pesawat tapi juga wadah sharing tentang dunia aviasi juga mengemban misi sosial dan edukasi,” tukasnya.

Dengan menjadi pilot kata wanita pengusaha berlian ini, banyak tantangan yang dihadapi seperti melawan rasa takut dan tidak boleh ada kesalahan, lebih lebih bisa mengeksplorasi kemampuan diri untuk pencapaian kesuksesan juga kepuasan.

“Tapi jika semuanya dilakukan secara serius dan mau belajar sesuai prosedur maka akan aman dalam mengoperaskan pesawat terbang,” tandasnya. (Wiwit Purwanto)

Sumber: Surya
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved