Desainer Embran Nawawi Pancarkan Passion Remaja dalam Balet dan Basket lewat Fesyen

Desainer Embran Nawawi kembali menjawab tantangan untuk merancang busana bertema khusus. Kali ini ia membuat dua outfit bernuansa balet dan basket

Editor: eben haezer
dok.pribadi
Titania Amalia Susanto (basket) dan Elsha Richelle Geuther (balet) mengenakan busana rancangan desainer Embran Nawawi. Busana ini mencoba memperkuat karakter anak muda yang punya passion melalui outfit yang unik. - dok pribadi 

SURYAWIKI, SURABAYA - Desainer Embran Nawawi kembali menjawab tantangan untuk merancang busana bertema khusus.

Kali ini ia membuat dua outfit yang berangkat dari dua hobi anak muda yakni balet dan basket.

"Di balik busana ini, ada pesan atau promosi atau personal branding yang ingin ditonjolkan," ungkap Embran kepada Surya, Selasa (23/3/2021).

Embran merancang busana untuk dua remaja. Mereka adalah Titania Amalia Susanto yang hobi basket dan Elsha Richelle Geuther yang mencintai tari balet.

"Ini adalah tantangan yang luar biasa di mana fashion bisa menjadi ikon untuk keahlian atau bidang masing-masing," ungkap desainer kelahiran 5 Juli 1971 ini.

Pada outfit pertama yang bertemakan basket, Embran memboyong koleksi Neo Hipop yang sempat dikenakan penyanyi Sara Fajira dan musisi DJ Tripleks saat merilis single 'Juliete'.

"Saya melihat ada kedekatan antara gaya hip-hop dan basket. Para pebasket identik dengan musik hip-hop," ungkap dosen di bidang mode ini.

Neo Hiopop sendiri dirancang bergaya SWAG dengan memanfaatkan batik Pamekasan yang berwarna-warni.

Aplikasi patchwork atau potong dan tempel material membentuk pola yang unik dan bebas.

Tantangan yang dihadapi Embran yakni memadukannya dengan style Titania yang tampil berhijab.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved