Jirayut DA Asia: Lebih Susah Jadi Host Daripada Menyanyi

ketika diminta menilai seberapa susah antara menyanyi dan nge-host, Jirayut justru memilih menjadi host adalah hal yang lebih susah.

(Instagram/jirayutdaa4official)
Jirayut DA Asia. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Terhitung sudah tiga tahun Jirayut Dangdut Academy (DA) Asia meniti karier di panggung hiburan Indonesia.

Meski Jirayut sempat tereliminasi di babak Top 8 Besar DA Asia, namun hal itu justru tidak menghalangi kariernya. Nama Jirayut makin dikenal di seluruh penjuru negeri hingga ke kampung halamannya di Thailand.

Bahkan tak hanya menyanyi, Jirayut kini juga menerima tawaran sebagai host di beberapa program Indosiar.

Namun ketika diminta menilai seberapa susah antara menyanyi dan nge-host, Jirayut justru memilih menjadi host adalah hal yang lebih susah.

"Membawakan acara sebetulnya bukan sesuatu yang aku geluti saat di Thailand. Sehingga, ketika pertama kali mendapat tawaran ini, jujur aku pun sempat merasa deg-degan," terangnya dalam konferensi pers virtual yang digelar Indosiar Senin (22/3/2021).

Jirayut menggarisbawahi beberapa poin yang menurutnya perlu dipelajari berulang kali di antaranya, membangun chemistry, menjadi lucu, dan tahu kapan waktu harus berbicara.

"Tiga hal itu, sampai sekarang juga masih aku pelajari. Konsultasi sama senior, terutama mereka yang bakal satu panggung sama kita," tuturnya.

Selain itu, menjadi seorang host dituntut harus fokus. Terutama host acara pencarian bakat. Menurut Jirayut, hal itu diperlukan untuk menangkap maksud atau pesan yang ingin disampaikan juri pada peserta.

"Terakhir sih harus bisa jaga komunikasi dengan partner. Misalnya aku pingin masukin jokes saat ngehost, bakal langsung aku bilang dulu ke partner. Supaya bisa klop di atas panggung," tandasnya.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Perempuan, Jirayut DA Asia Mengaku Trauma Berteman dengan Laki-laki

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved