Paham Bahasa Melayu Sejak di Thailand, Jirayut DA Asia Tak Kesusahan Adaptasi Berkarir di Indonesia

Jirayut Dangdut Academy Asia tak kesulitan beradaptasi dalam komunikasi selama di Indonesia. Sebab dulu dia perna belajar bahasa Melayu di Sekolah

(Instagram/jirayutdaa4official)
Jirayut DA Asia. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Jirayut Dangdut Academy (DA) Asia tidak merasa kesusahan saat harus beradaptasi dengan Bahasa Indonesia.

Pria yang berasal dari Thailand itu mengaku tak membutuhkan waktu lama dalam beradaptasi. Lantaran sebelumnya, ia juga diajarkan Bahasa Melayu saat di sekolah.

"Waktu sekolah di Thailand dulu Bahasa Melayu menjadi salah satu pelajaran yang diajarkan. Jadi waktu ke Indonesia, aku nggak begitu kaget meski tetap ada perbedaannya," terang Jirayut.

Meski begitu, Jirayut mengaku tetap pada waktu-waktu tertentu di mana ia merasa kesusahan berkomunikasi lantaran perbedaan bahasa.

"Nah itulah peran teman-teman senior di sini. Mereka tidak hanya menjadi panutan tapi juga selalu membantu tiap aku kesusahan dengan beberapa hal," tuturnya.

Selain teman senior, Jirayut juga menyebut peran keluarga sama pentingnya. Terutama ketika keputusannya untuk berkarier di Jakarta seorang diri.

"Kalau nggak karena support keluarga dan bantuan teman-teman di sini, aku nggak mungkin berani melanjutkan karier sampai harus jauh dari rumah," tutup Jirayut.

Baca juga: Tiga Tahun Berkarier di Indonesia, Jirayut DA Asia Berharap Dapat Makin Lebarkan Sayap

Baca juga: Jirayut DA Asia: Lebih Susah Jadi Host Daripada Menyanyi

Baca juga: Lebih Dekat dengan Perempuan, Jirayut DA Asia Mengaku Trauma Berteman dengan Laki-laki

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved