Menentukan Peruntungan dari Arah Hadap Rumah atau Kaveling dari Fengshui

Biasanya, jasa fengshui digunakan ketika memilih dan membeli kaveling, merencanakan rumah atau bangunan, interior, dan masih banyak lagi.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
Fengshui Nexus
Luopan, kompas Fengshui. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Biasanya, orang yang memakai jasa fengshui untuk hunian digunakan ketika memilih dan membeli kaveling, merencanakan rumah atau bangunan, proses konstruksi dan intervensi, interior, serta untuk renovasi rumah.

Baiknya, untuk konsultasi fengshui dilakukan sejak berencana membeli atau memilih tanah kaveling. Karena, jika konsultasi fengshui dilakukan setelah rumah dibangun, akan lebih susah. Terlebih lagi saat mengharuskan pemiliknya melakukan renovasi besar-besaran.

"Jasa fengshui untuk rumah, kadang juga digunakan ketika pemiliknya mengalami beberapa permasalahan seperti, sering sakit, bertengkar, dan lain sebagainya," terang Dr Mauro Rahardjo selaku pendiri Fengshui School Indonesia.

Selain mempelajari kompas fengshui, yang perlu diketahui oleh ahli fengshui juga adalah cara penggunaannya.

Mauro melihat, masih ada beberapa ahli fengshui yang salah dalam menggunakan kompas fengshui ini. Terutama dalam menentukan arah hadap kaveling.

"Sebetulnya, untuk menentukan arah hadap kaveling yang benar adalah dari luar ke arah bangunan, bukan dari dalam ke luar bangunan," imbuhnya.

Mauro melanjutkan, karena dalam menentukan arah fengshui, yang dihitung adalah sandaran rumah atau rumah bagian belakang.

Misalnya, kaveling tersebut menghadap utara, maka peruntungan yang dihitung adalah bagian sebaliknya yakni arah selatan.

"Mengapa yang dihitung adalah sandarannya? Karena kadang kaveling rumah itu tidak berbentuk kotak. Kadang malah agak serong. Maka, yang paling betul memang mengukur sandaran rumahnya," jelas Mauro.

Mauro memberikan analogi bahwa, ketika seseorang memakai pakaian yang nyaman dan cocok, tentu akan terlihat bagus. Sama halnya dengan hunian. Ketika rumah memiliki arah hadap yang sesuai, tentu akan membuat pemiliknya lebih nyaman.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved