Kathleen Ashley, Kreasikan Bakat Menggambar 3 Dimensi Jadi Peluang Usaha

Di usia yang masih belia, Kathleen kini duduk di bangku kelas 1 SMA Cita Hati Surabaya, memiliki usaha Bykath yang mulai dirintis tahun 2020 kemarin.

SURYA.CO.ID/Wiwit Purwanto
Kathleen Ashley, Kreasikan Bakat Menggambar 3 Dimensi Jadi Peluang Usaha 

SURYAWIKI, SURABAYA - Kegemaran menggambar hingga menjadi karya lukis konvensional sudah sejak kecil ditekuni Kathleen Ashley. Namun membawa lukisan ke dunia 3 dimensi menjadi pengalaman sekaligus peluang usaha baru yang kini ia tekuni.

Gadis belia yang masih berusia 16 tahun ini seakan sudah piawai dalam menjadikan karya lukis menjadi karya sketsa yang apik dengan warna warni yang menarik.

Di usia yang masih belia, Kathleen kini duduk di bangku kelas 1 SMA Cita Hati Surabaya, memiliki usaha 'bykath' yang mulai dirintis tahun 2020 kemarin.

Padahal Kathleen belum lama menekuni. “Sekitar setahun baru mengenal ini, sebelumnya melukis saja,” katanya.

Tak heran ia cukup piawai karena putri pertama pasangan Edwin Prasetya dan Imelda Liliyana ini memiliki bakat menggambar dari sang kakek seniman senior Surabaya, Rasmono Sudarjo Ketua Surabaya Art Society.

Gadis berambut panjang yang murah senyum menceritakan awal usahanya dari acara perpisahan sekolahnya di SMP Mawar Sharon.

Saat itu, penyuka traveling ini membuat hadiah perpisahan dengan hiasan yang digambar sendiri dan dicetak pada media akrilik.

Ternyata setelah jadi teman-temannya sangat menyukai kreasi Kathleen.

"Saat itu, gambarnya masih belum sehalus sekarang. Masih polosan 2D. Tapi menggambarnya sudah memakai komputer dengan program gambar Tayasui Sketcher," jelasnya.

Melihat hasil yang begitu rapi dan seakan hidup, teman temannya pun ingin dibuatkan serupa

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Akira Tandika
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved