JCI East Java Gelar Walk For Autism untuk Peringati Autism Awareness Day Sedunia

Sebagai bentuk kepedulian pada sahabat autis, JCI East Java menggelar Walk For Autism 2021 di Food Society Pakuwon Mall Surabaya

dok.JCI East Java
Gelaran Walk For Autism 2021 di Food Society Pakuwon Mall Surabaya. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Sebagai bentuk kepedulian pada sahabat autis, JCI East Java menggelar Walk For Autism 2021 di Food Society Pakuwon Mall Surabaya beberapa waktu lalu.

Event ini merupakan gelaran kelima yang dilakukan JCI East Java, sebagai bentuk nyata untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat.

"Tahun ini, kami bekerja sama dengan berbagai pihak di antaranya, Dharma Wanita Persatuan Surabaya, UNESA, dan Forum Komunikasi Kepala Sekolah Inklusi Surabaya. Serta didukung oleh Pemerintah Provinsi Jatim dan Pemerintah Kota Surabaya," jelas Executive Vice President Individual, Kelvin Surijan.

Kelvin menerangkan, melalui gelaran WFA masyarakat dapat lebih peduli lagi dengan autisme dan sahabat autisme.

Sebagai acara puncak, Kelvin mengaku akan ada Walk For Autism Virtual Day dengan menghadirkan beberapa tokoh untuk mengisi talkshow bertajuk Autism dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

"Tokoh yang mengisi di antaranya, Andy F Noya, Ketua Dharmawanita Surabaya Iis Hendro, Ratnawati Sutedjo dari Yayasan Founder Precious One, Diah Anggraeny dari Yayasan Peduli Cerebral Palsy, dan Rina selaku ketua Perhimpunan Orang Tua Anak Down Syndrome," paparnya.

Gelaran itu nantinya akan ditayangkan disiarkan secara langsung dari Zoom dan YouTube pada 24 April 2021 mendatang.

Kelvin berharap, melalui acara ini kepedulian masyarakat terhadap autisme dan sahabat autisme semakin membaik secara signifikan. 

"Sehingga berdampak baik dalam segi kuantitas maupun kualitas dalam penanganan terhadap autisme," tuturnya.

Serta, lanjut Kelvin, dapat memberikan peluang yang sama terhadap sahabat autisme agar semakin terbuka lagi.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved