MUA Hoong Beauty Bagikan Tips Make Up Glamor untuk Pemula

Make Up Artist (MUA) Hoong Beauty bagikan beberapa tips yang bisa digunakan pemula untuk mengaplikasikan make up Glamor.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
surabaya.tribunnews.com/akira tandika
Make up Hollywood Glamor ala MUA Hoong Beauty. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Meski banyak disukai, rupanya tak semua orang bisa mengaplikasikan make up glamor.

Selain karena dikenal kerap menggunakan warna gelap, make up ini juga membutuhkan teknik blending yang baik agar tampilannya tetap soft.

Make Up Artist (MUA) Hoong Beauty bagikan beberapa tips yang bisa digunakan pemula untuk mengaplikasikan make up Glamor.

"Kuncinya jangan terlalu main banyak warna. Cukup satu warna eyeshadow dan tambahan glitter," ujarnya saat ditemui dalam pelatihan make up Hollywood Glamor bersama Make Up Store di Sogo Galaxy Mall beberapa waktu lalu.

Hoong menerangkan, dalam mengaplikasikan warna eyeshadow, ia cenderung menggunakan warna hangat seperti oranye, coklat muda, dan merah muda.

"Namun kali ini, saya memilih warna coklat muda untuk diaplikasikan pada mata model," tuturnya.

Setelah itu, Hoong menambahkan eyeshadow glitter di bagian atas kelopak mata serta glitter silver tepat di atas eyeliner.

"Selain dari penggunaan glitter, kesan glamor juga bisa ditambahkan lewat warna lipstik. Kalau saya sekarang lebih pilih shocking pink yang sesuai juga dengan busana model," jelasnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan saat menerapkan make up glamor adalah penggunaan contour dan foundation.

Hoong menerangkan, tidak perlu menggunakan contour yang tegas. Cukup memperlihatkan gradasi warna saja. Sementara untuk foundation, ia menyarankan menggunakan yang berwarna satu angka lebih gelap dari kulit.

Lalu bagaimana jika foundation tersebut mengalami oksidasi?

"Nah, maka dari itu, menjadi seorang MUA juga harus tahu dan mengenal foundation yang mereka gunakan. Harus punya sense dan jeli untuk mengetahui foundation bagus dan tidak menimbulkan oksidasi," tutupnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved