Wedding Makeup Gaya Bollywood Flawless Makin Diminati

kata Kurnia Kusuma Dewi, Make up artis (MUA) sekaligus owner Kusuma Dewi Islamic Wedding, makeup ala India atau bollywood sedang banyak diminati.

ist
Riasan ala Bollywood 

SURYAWIKI, SURABAYA- Dunia makeup artis, mengenal dua aliran makeup yang sama sama lagi ngehit dan banyak diminati. Yakni  flawless makeup atau make up tipis tidak glamour dan bold makeup, atau biasa dikenal makeup tebal.

Dalam perjalanan juga banyak sekali aliran makeup, tentu menyesuaikan dengan tren terkini. Belakangan, kata Kurnia Kusuma Dewi, Make up artis (MUA) sekaligus owner Kusuma Dewi Islamic Wedding, makeup ala India atau bollywood sedang banyak diminati.

“Tergantung dari pengantinnya ingin yang flawless atau bold, tapi saat ini permintaan yang bollywood flawless yang banyak,” katanya.

Seperti model makeup lainnya, makeup bollywood juga memiliki titik titik yang perlu mendapat perhatian atau ditonjolkan. “Kalau makeup bollywood riasan yang perlu ditonjolkan adalah pada area mata,” kata Nia panggilan Kurnia Kusuma Dewi.

Sepertinya makeup ala bollywood ini juga sangat sesuai pada saat pandemi sekarang ini, karena sesuai dengan protokol kesehatan pengantin harus menggunakan masker,jadi  butuh area lain yang ditonjolkan.

 “Tren kebanyakan orang yang mint arias itu ingin matanya tajam,” tukasnya. Dan itu menjadi tren, karena itulah makeup bollywood ini sangat cocok, apalagi  karena manten harus  pakai masker jadi daerah mata harus tajam.

Pada makeup bollywood flawless, sejatinya sama dengan makeup bollywood yang ori atau bold. Hanya  kata Nia untuk shading pada area shading pipi dan kontur hidung tidak setajam bold. Untuk eyeliner memang harus tajam karena area ini yang memang ditonjolkan.

Sebenarnya makeup bollywood ini sudah ngehit sejak Tahun 1990 an,  bedanya kalau dulu benar benar orisinil, dengan foundation yang tebal dan full covered. Lalu eyeshadow juga benar benar dengan warna yang ngejreng. Bahkan lipstick pun dengan warna warna merah atau gelap. “Nah bukan berarti sangat tipis, tapi tidak full covered, tetap tajam di area mata tapi tidak setajam yang bold,” ujarnya.

Lebih Kuat Dengan Aksesoris Bollywood

Untuk membuat makeup bollywood lebih kuat dan enak dilihat maka aksesoris India wajib ada. “Agar lebih terlihat nuansa India atau bollywoodnya, maka perlu asesoris India. Makeup sudah dibuat bollywood, tapi tidak pakai pernik bollywood, maka makeup tidak kelihatan,” papar Nia.

Salah satu triknya adalah memakai  aksesoris India, seperti selendang khas India atau  duppata, kalung yang di atas dahi, gelang gelang yang  bisa dikombinasi dengan baju ala bollywood.

Namun Nia memastikan untuk baju tidak harus ala India atau bollywood. Menurutnya jika riasan dan pernik asesoris sudah lengkap maka pengantin dengan hanya memakai gaun suah terlihat cantik.

“Pakai gaun tidak masalah yang penting asesoris India, jadi looknya dapat,” tukasnya.

Ia mewanti wanti calon pengantin yang akan makeup bollywood untuk memperhatikan kondisi kulit. “Apalagi merias saat pagi, biasanya ada jenis kulit berminyak yang jelas akan mengganggu,” katanya.

 Biasanya untuk mengatasi ini ia memberikan es batu untuk membersihkan wajah atau ada juga alat setrika wajah yang dingin, tujuannya agar pori pori kulit wajah ini menjadi lebih kecil. (Wiwit purwanto)

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved