Style Bohemian Tapi Tetap Sya'ri Jadi Pilihan Desainer Gita Orlin

Menyambut Ramadhan, desainer busana muslim Gita Orlin merancang busana  dengan mengambil motif yang cenderung ke Timur Tengah.

Editor: eben haezer
ist
Karya-karya busana muslim dari desainer Gita Orlin 

SURYAWIKI, SURABAYA - Menyambut Ramadhan, desainer busana muslim Gita Orlin merancang busana  dengan mengambil motif yang cenderung ke Timur Tengah.

“Desain saya kali ini terinspirasi dari film Aladdin dan saya tuangkan melalui motif-motif yang lebih cenderung ke arah Timur Tengah, lebih tepatnya saya terinspirasi dari "Khadimiya Holy Shrine",” jelasnya, Selasa (13/04/2021).

Busana ini makin terlihat elegan dengan pilihan warna yang banyak disuka, yakni warna-warna yang dominan seperti maroon,tembaga dan nude.

Ada 12 look  yang ia ketengahkan kali ini, dengan style yang unik. “Style cenderung bohemian namun tetap Syari, Dengan menggunakan cutting full klok, loose dress, tutu dress, Frill dan Syari,” tukasnya.

Untuk mempermanis penampilan ia  memberikan aksen yang turut dimunculkan dalam busana seperti lengan puffy, ruffles dan  khimar unik dengan ciri khas Gita Orlin.

Koleksi ini kata Gita bisa digunakan di segala kesempatan baik acara semi formal dan acara formal lainnya. “Pas sekali bila digunakan untuk para perempuan di usia mulai usia 20 tahun hingga 65 tahun,” ujarnya.

Untuk pernik dan material tambahan, agar lebih kental nuansa timur tengah, Gita memberikan kain-kain printing dengan motif kubah masjid,sajadah, ia juga mengkombinasi dengan motif flower agar terlihat tetap feminine, selain itu tetap dengan ciri khas Logo "Gita Orlin". 

Bahan bahan yang ia pilih dalam  busana ini ia menggunakan kain lace, organza silk,duchess,tulle dan sifon silk.

“Untuk detailnya saya menggunakan embroidery handmade dikombinasi dengan pearl, payet dan Swarovski,” tambahnya .

Ia berkeinginan para wanita muslim yang  menggunakan koleksinya bisa tampil makin fashionable dan elegan dalam memakai hijab  syari yang merupakan kewajiban bagi wanita muslim. (wiwit purwanto)

Ikuti kami di
Tags
Gita Orlin

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved